10 Fakta Mengejutkan Air Kelapa Muda

10 Fakta Mengejutkan Air Kelapa Muda

10 Fakta Mengejutkan Air Kelapa Muda – Halo sob, Manfaat dari kelapa muda sangatlah banyak. Mulai dari menjaga kesehatan tubuh, merawat kulit dan mampu mengatasi racun. Hal ini dikarenakan banyak kandungan dalam air kelapa muda yang sangat baik untuk tubuh.

Lantas, apa saja manfaat air kelapa muda bagi tubuh?  Kali ini gurune akan berbagi informasi tentang 10 Fakta Mengejutkan Air Kelapa Muda.

10 Fakta Mengejutkan Air Kelapa Muda

1. Mengobati Sakit Perut

Air kelapa memiliki manfaat untuk menyembuhkan sakit perut. Kandungan air dan gula dari makanan seringkali kurang diserap oleh mukosa lambung. Itu membuat perut meradang.

Selain kehilangan mineral seperti potasium, magnesium dan sodium. Air kelapa muda berperan dalam hal ini. Manfaat air kelapa muda dapat memperbaiki kekurangan mineral tersebut.

Caranya adalah dengan memberikan potasium dan vitamin. Selain itu, ada mineral lainnya. Tanin yang ada di dalam air kelapa muda juga mampu meredakan peradangan.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat air kelapa muda berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Air kelapa bebas lemak dan kolesterol. Oleh karena itu dapat meningkatkan jumlah kolesterol baik. Selain itu, juga dapat membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat.

Dengan demikian air kelapa muda akan membantu untuk melindungi jantung. Konsumsi air kelapa memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Air kelapa memiliki sifat anti-platelet dan anti-inflamasi. Artinya air kelapa bisa membantu mengurangi penumpukan plak. Hal inilah  yang dapat meningkatkan sirkulasi darah

Baca Juga :  Menambahkan simbol di Word

3. Mencegah Penyakit batu Ginjal

Salah satu cara menjaga kesehatan ginjal adalah dengan banyak minum air mineral. Dengan melakukan ini, sistem ginjal akan tetap sehat. Namun, minum air kelapa juga baik untuk kesehatan ginjal.

Air kelapa muda bisa menjadi alternatif yang bagus untuk menjaga kesehatan ginjal. Minum air kelapa dapat membantu mencegah batu ginjal.

Sebuah penelitian di International Brazilian Journal of Urology menyebutkan manfaat air kelapa.Air kelapa dapat mengurangi pembentukan kristal dalam urin. Ini akan membantu mencegah batu ginjal.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh.

Manfaat lain dari air kelapa muda adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Air kelapa muda memiliki banyak nutrisi. Selain itu, ada banyak vitamin seperti niasin, riboflavin, asam folat, tiamin dan piridoksin.

Air kelapa juga memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Ini akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Air kelapa juga dapat melawan infeksi virus seperti flu. Konsumsi air kelapa akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena asam lauratnya bersifat antijamur.

Selain itu, air kelapa juga bersifat antibakteri dan antivirus. Ini akan membantu melawan infeksi dan menyingkirkan cacing usus. Bakteri Candida juga dapat disingkirkan. Air kelapa mengandung potasium yang dapat membantu menjaga darah dan sel-sel.

5.Mengkonsumsi Setelah Berolahraga

Air kelapa mengandung elektrolit alami. Hal ini membuat air kelapa sangat cocok sebagai minuman setelah berolahraga. Selain menyehatkan, air kelapa dibuat tanpa pewarna makanan, tanpa tambahan gula atau pemanis buatan.

Studi oleh Asosiasi Internasional Ilmu Hortikultura telah menunjukkan bahwa air kelapa memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah mencegah dehidrasi setelah berolahraga. Air kelapa akan membantu mengisi kembali cairan yang hilang selama berolahraga.

Para peneliti juga merekomendasikan penggunaan air kelapa. Air kelapa sebaiknya dikonsumsi tanpa tambahan gula. Hal ini akan menghambat proses hidrasi. Hal ini kemudian akan menambah kalori yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Baca Juga :  Fakta Menarik Manfaat Madu

6. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat lain dari air kelapa muda adalah untuk menurunkan tekanan darah. Air kelapa memiliki kandungan yang baik untuk mengontrol tekanan darah. Dalam sebuah penelitian kecil yang diterbitkan di West Indian Medical Journal, menyebutkan manfaat dari air kelapa.

Menurut penelitian, orang dengan tekanan darah tinggi yang mengonsumsi air kelapa secara signifikan meningkatkan tekanan darah sistolik pada 71 % peserta. Air kelapa juga mengandung 600 mg atau 600 mg potasium per 8 ons atau 240 mililiter/ml.

Kalium telah terbukti menurunkan tekanan darah pada orang yang memiliki tekanan darah normal atau tinggi. Selain itu, air kelapa juga memiliki aktivitas antitrombotik, yang berarti dapat mencegah terjadinya pembekuan darah.

7. Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu manfaat air kelapa muda adalah menjaga kesehatan kulit. Kulit yang tidak sehat biasanya terjadi karena dehidrasi. Kurangnya hidrasi dapat menyebabkan kulit kering. Dalam beberapa kasus, kulit juga akan terkelupas.

Mengkonsumsi air kelapa muda dapat memenuhi kebutuhan hidrasi Anda. Air kelapa muda akan memberikan kontribusi untuk kebutuhan kulit. Ini akan meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit lebih bercahaya.

Varietas air kelapa juga mengandung vitamin C alami. Ini akan membantu merangsang sintesis kolagen dalam tubuh. Ada sekitar 10 miligram vitamin C per 100 gram air kelapa muda. Oleh karena itu akan membantu menjaga kulit. Efek yang dirasakan adalah kulit tetap kencang dan awet muda.

8. Mengandung Antioksidan

Air kelapa muda mengandung antioksidan. Kandungan antioksidannya sangat penting bagi tubuh. Antioksidan akan menjaga kesehatan tubuh.

Antioksidan merupakan senyawa penting yang memiliki fungsi melindungi sel. Sel-sel tubuh akan terlindungi dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas ini bisa berasal dari pencemaran lingkungan.

Seperti asap, racun, produk penyimpanan makanan dan minuman. Selain itu, radikal bebas juga bisa berasal dari stres. Stres adalah salah satu penyebab penyakit.

Baca Juga :  Kumpulan Quote Bucin Lucu, Receh dan Aneh

Mengkonsumsi air kelapa muda yang tinggi antioksidan akan membantu melindungi tubuh. Sebuah penelitian dalam jurnal Anais da Academia Brasileira de menunjukkan bahwa air kelapa dapat memberikan antioksidan. Sehingga air kelapa dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas.

9. Menurunkan Berat Badan

Asupan air yang cukup dalam tubuh sangat penting. Ini akan memelihara setiap sel dalam tubuh. Selain itu, dapat mengoptimalkan sistem metabolisme.

Beberapa orang terkadang salah dalam mengenali rasa haus. Mereka mengira haus adalah lapar. Itu membuat mereka makan terlalu banyak. Ini akan membuat Anda gemuk.

Di dalam air kelapa muda mengandung banyak kalori. Namun, manfaat air kelapa muda secara signifikan lebih rendah dari kalori. Dibandingkan jus atau soda, air kelapa jauh lebih sehat.Ini akan mempengaruhi berat badan Anda. Mengganti minuman manis dengan air kelapa muda akan membantu Anda menurunkan berat badan. Selain itu, kalori dalam tubuh juga akan berkurang.

10. Membantu Memaksimalkan Kinerja Fisik

Kekurangan air dalam tubuh menyebabkan dehidrasi. Ini akan mempengaruhi kinerja fisik. Sehingga kinerja fisik terganggu dan berkurang.Dehidrasi bisa berdampak negatif bagi tubuh. Jika Anda mengalami dehidrasi, setidaknya 2% kandungan air hilang dari tubuh. Tak jarang, atlet akan kehilangan 6% hingga 10% dari berat air yang dilalui.

Kehilangan air yang dialami atlet biasanya karena berkeringat.Ini akan menyebabkan suhu tubuh Anda berubah. Selain itu, akan terjadi kelelahan dan penurunan motivasi. Mengkonsumsi air kelapa muda secara optimal akan mencegah dehidrasi. Ini akan mengatasi kelelahan, sehingga aktivitas atau kinerja fisik akan lebih maksimal.

Demikianlah ulasan tentang 10 Fakta Mengejutkan Air Kelapa Muda. Semoga sobat gurune semakin bertambah wawasan dan pengetahannya. Nantikan fakta fakta menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.