10 Rahasia Tersembunyi Teh Hijau

10 Rahasia Tersembunyi Teh Hijau

10 Rahasia Tersembunyi Teh Hijau – halo sob, Teh hijau atau dalam bahasa Inggrisnya disebut green tea semakin populer beberapa tahun terakhir. Pamor teh hijau semakin meningkat, seiring dengan banyaknya makanan dan minuman kekinian yang menggunakan teh hijau sebagai campurannya.

Teh hijau memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, mulai dari membantu membakar lemak, mencegah kanker, menurunkan kadar gula darah, hingga mencegah penyakit jantung. Jadi teh hijau mengandung kafein yang dapat meningkatkan daya ingat dan fungsi otak.

Setelah di telusuri, ternyata manfaat teh hijau sudah dikenal sejak 2.737 SM. Jadi tak heran jika teh ini di percaya begitu berkhasiat untuk tubuh.

Sebelum sobat semua mengetahui manfaat teh hijau, mereka perlu mengetahui apa saja kandungan dari teh ini. Teh hijau atau green tea ternyata memiliki berbagai nutrisi, seperti protein, energi, magnesium, potasium, katekin, dan kafein.

Selain itu, kandungan antioksidan, anti inflamasi dan antibakteri dari teh hijau di nilai sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan katekin dalam teh hijau memiliki sifat antioksidan untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit medis. Kali ini gurune akan berbagi informasi tentang 10 Rahasia Tersembunyi Teh Hijau.

10 Rahasia Tersembunyi Teh Hijau

1. Mencegah Resiko Penyakit Jantung

Manfaat teh hijau atau green tea sudah di kenal sejak lama. Namun, dalam beberapa tahun terakhir popularitasnya semakin meningkat.

Baca Juga :  10 Manfaat Wortel yang Jarang di Ketahui Orang

Kolesterol jahat yang tinggi dalam tubuh bisa menjadi salah satu penyebab penyakit jantung. Teh hijau di percaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sehingga dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Anda dapat mengurangi risiko serangan jantung dan kadar kolesterol dengan minum 1-3 cangkir teh hijau per hari. Manfaat ini memiliki efek kesehatan dengan bukti paling jelas.

2. Mencegah Kanker

Kanker adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia karena pertumbuhan sel yang tidak terkendali. Kanker merupakan penyakit kronis yang menunjukkan kerusakan oksidatif pada peradangan kronis.

Selain mampu mencegah risiko penyakit jantung, teh hijau di percaya juga dapat mencegah kanker. Teh hijau memiliki senyawa polifenol aktif yang dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker.

3. Menjaga Tekanan Darah

Seperti di sebutkan di atas, teh hijau mengandung polifenol yang dapat menurunkan tekanan darah. Kemudian teh hijau juga bermanfaat untuk mengendurkan otot-otot pembuluh darah.

4. Mencegah Risiko Diabetes

Manfaat dari teh hijau selanjutnya adalah mencegah risiko diabetes. Sobat gurune Penasaran kenapa ini bisa terjadi? Teh hijau atau green tea di percaya dapat menurunkan kadar glukosa darah dan meningkatkan kerja insulin. Kadar gula yang terkontrol akan membantu Anda mengurangi risiko terkena diabetes.

5. Meningkatkan Kesuburan

Teh hijau mengandung nutrisi yang bisa meningkatkan kesuburan. Manfaat teh hijau untuk wanita di dukung oleh kandungan polifenol yang dapat mengurangi stres oksidatif.

Tingkat stres yang terlalu tinggi menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kesuburan. Selain itu, senyawa polifenol dalam teh hijau juga membantu pelepasan telur.

Dengan menggunakan teh hijau, peluang Anda untuk hamil lebih besar. Tidak hanya berlaku untuk wanita, senyawa polifenol dalam teh hijau juga dapat meningkatkan kesuburan pria.Kandungan polifenol teh hijau dapat membantu meningkatkan pergerakan sperma agar lebih optimal. Proses pembuahan akan menjadi lebih mudah dengan menggunakan teh hijau atau green tea.

Baca Juga :  Fakta Menarik Manfaat Madu

6. Meningkatkan Fungsi Otak

Teh hijau mengandung kafein yang di anggap mampu menghambat adenosin. Apa itu adenosin? Adenosin adalah senyawa yang bisa membuat Anda merasa mengantuk.Teh hijau bisa menjadi solusi bagi Anda yang merasa kurang fokus karena mengantuk. Selain meningkatkan konsentrasi, teh hijau juga di percaya dapat meningkatkan daya ingat. Kombinasi asam amino dan kafein dalam teh hijau dapat membantu fungsi otak lebih baik dari pada kopi.

7. Meningkatkan Stamina

Kebanyakan orang mungkin tahu bahwa cara meningkatkan stamina hanya dapat di peroleh dari makanan sehat. Faktanya, kandungan teh hijau juga bisa menambah energi. Hal ini karena teh hijau atau green tea mengandung kafein yang dapat mengubah asam lemak menjadi energi.

8. Mencegah Alzheimer dan Parkinson

Teh hijau ternyata memiliki manfaat untuk pencegahan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Penyakit yang memicu gangguan pada fungsi otak di sebut Alzheimer.

Kondisi ini akan menyebabkan penderitanya mengalami gangguan memori dan fungsi kognitif lainnya. Sedangkan penyakit yang menyerang sistem saraf di sebut parkinson. Keadaan seperti ini akan memicu penderita Parkinson mengalami penurunan rentang gerak. Senyawa bioaktif dan katekin dalam teh hijau berperan penting dalam mengurangi risiko kedua penyakit ini.

Akan tetapi, perlu di ingat bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak benar. Teh hijau yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Alangkah baiknya harus berkonsultasi dengan dokter yang berpengalaman sebelum membuat keputusan.

9. Mencegah Infeksi

Selanjutnya, manfaat teh hijau adalah untuk kesehatan tubuh untuk mencegah infeksi. Teh hijau mengandung katekin yang berguna untuk melindungi tubuh dari infeksi, baik oleh bakteri maupun virus.

10. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Teh hijau terbukti memiliki manfaat kesehatan yang baik, terutama untuk menghambat pertumbuhan bakteri strep mutan. Apa itu bakteri strep mutan? Bakteri ini adalah bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi, seperti kerusakan gigi berlubangKondisi karies gigi tidak dapat membuat gigi Anda terlihat indah dan menyebabkan bau mulut. Mengkonsumsi teh hijau di percaya dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Baca Juga :  10 Fakta Mengejutkan Air Kelapa Muda

Demikianlah ulasan tentang 10 Rahasia Tersembunyi Teh Hijau. Konsumsilah teh hijau dengan cukup dan jangan berlerbihan. Tetap jaga kondisi fisik kesehatan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan. Nantikan ulasan berikutnya artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.