6 Manfaat Kacang Almond yang Menakjubkan

6 Manfaat Kacang Almond yang Menakjuban

6 Manfaat Kacang Almond yang Menakjubkan – Halo sobat gurune, Jangan ditanya lagi tentang manfaat luar biasa dari kacang almond. Sangat banyak sekali manfaat kacang almond untuk kesehatan baik untuk janin, anak anak maupun orang dewasa. Hal ini dikarenakan kandungan almond yang sangat baik.

Dengan banyaknya manfaat dari kacang almond, pada kesempatan ini gurune akan berbagi informasi tentang 6 Manfaat Kacang Almond yang Menakjubkan..

6 Manfaat Kacang Almond yang Menakjubkan

1. Membuat Janin Tumbuh Berkembang Lebih Pintar

Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Institut Barcelona untuk Kesehatan Global. Penelitian mengungkapkan manfaat ibu hamil makan kacang di awal trimester. Penelitian menunjukkan bahwa mereka akan melahirkan bayi yang cenderung lebih pintar.

Inilah alah satu manfaat dari kacang almond yang sangat diperlukan untuk ibu hamil. Bayi juga akan lahir dengan daya ingat yang lebih baik. Dia memiliki lebih banyak keterampilan berpikir dan tingkat perhatian yang lebih tinggi

2. Mencegah Penambahan Berat Badan

Sat hamil kenaikan berat badan merupakan hal yang wajar. Wanita hamil perlu menambah berat badan. Namun, harus dipastikan kenaikan tersebut tidak terjadi secara berlebihan.

Kenaikan berat badan yang berlebihan selama kehamilan tidak baik. Ini akan menyebabkan diabetes gestasional. Hal ini akan dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin.

Kondisi seperti ini juga akan meningkatkan risiko operasi caesar. Selain itu, kemungkinan lahir prematur juga bisa terjadi. Janin yang hamil juga berisiko tertular infeksi.

Baca Juga :  Inilah yang Terjadi Jika Mengkonsumsi Jeruk Secara Teratur

Ibu hamil yang memiliki diabetes gestasional juga akan berisiko bagi janin. Ukuran janin juga akan terlalu besar. Hal ini juga akan menyebabkan obesitas pada anak.

Karena itu, disarankan untuk mengonsumsi makanan aman untuk menjaga berat badan. Salah satunya adalah kacang almond. Bagi ibu hami manfaat dari kacang almond adalah untuk menjaga berat badan agar tidak berlebih.

Kacang almond bisa dijadikan sebagai makanan ringan. Wanita hamil bisa makan almond tanpa khawatir tentang berat badan. Berat badan tidak akan bertambah cepat karena konsumsi kacang almond.

Ada sebuah penelitian yang  dilakukan pada 20 wanita gemuk. Fakta tak terduga muncul dari penelitian ini.Wanita gemuk yang mengonsumsi sekitar 56 gram kacang almond setiap hari akan merasa kenyang.

Hal ini karena kacang almond akan meningkatkan leptin, hormon yang mengurangi nafsu makan, dan kacang almond juga akan mengurangi hormon rasa lapar, grelin.

Studi tersebut menyimpulkan bahwa almond adalah makanan yang luar biasa. Almond dapat menahan berat badan, sehingga tetap ideal. Caranya adalah dengan mengurangi nafsu makan Anda.

Makan almond juga akan meningkatkan rasa kenyang. Namun, Anda harus selalu ingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

3. Mampu Memberikan Asupan Zat Besi

Salah satu bahan yang dibutuhkan selama kehamilan adalah zat besi. Kacang almond mengandung zat besi. Inilah salah satu manfaat kacang almond yang mampu memberikan asupan zat besi pada ibu hamil.

Dalam 1 ons almond ada sekitar 1,1 mg zat besi. Ini akan menyediakan hingga 6% dari kebutuhan zat besi harian wanita hamil. Kebutuhan zat besi akan semakin besar terutama pada triwulan pertama.

Selama kehamilan, wanita hamil akan membutuhkan sekitar dua kali lipat jumlah zat besi. Ini karena ibu hamil akan menggunakan zat besi untuk membuat darah ekstra. Darah ekstra dibutuhkan oleh bayi.

Baca Juga :  Fakta Menarik Manfaat Madu

Zat besi juga berfungsi untuk menggantikan oksigen. Oksigen dari paru-paru akan beredar ke seluruh tubuh, termasuk janin. Setrika akan membantu proses transfer ini.

Mendapatkan cukup zat besi juga akan mencegah jumlah sel darah merah yang tidak mencukupi. Jika sel darah merah terlalu sedikit, ibu akan hamil merasa lebih lelah atau menderita anemia defisiensi besi.

Mengalami anemia selama kehamilan tidak baik untuk janin.Janin akan lahir terlalu kecil. Ada juga kemungkinan lahir prematur. Oleh karena itu, zat besi harus terpenuhi selama kehamilan.

Namun, hingga 50% wanita hamil tidak mendapatkan cukup mineral esensial. Oleh karena itu, memilih kacang almond saat hamil adalah pilihan yang tepat. Manfaat kacang almond dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil.

4. Menjauhkan Anak dari Alergi

Selanjutnya manfaat dari kacang almond adalah dapat melindungi anak dari alergi. Seorang anak dapat mengembangkan alergi di kemudian hari. Hal ini bisa dihindari dengan mengonsumsi kacang almond.

Oleh karena itu, konsumsilah kacang-kacangan. Contohnya termasuk almond dan kacang tanah. Ini akan membantu mengurangi kemungkinan alergi saat bayi sudah besar. Namun, ingatlah untuk mengonsumsi dalam batas yang wajar.

Dapat dikonsumsi langsung atau dimasukkan ke dalam makanan dan minuman. Contohnya termasuk smoothie, salsa buah segar, oatmeal gulung, dan banyak lagi.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat almond juga dapat melindungi kesehatan jantung. Manfaat ini dapat terjadi dalam beberapa cara. Kenari telah terbukti menjaga dan meningkatkan kolesterol HDL.

Ini adalah salah satu pelindung terbaik dari hati. Selain itu, juga dapat menurunkan kadar LDL yang buruk. Almond juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

Cara meningkatkan fungsi pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Ini juga berarti membantu pembuluh darah rileks. Selain itu, akan mengurangi kekakuan pembuluh darah.

Baca Juga :  Khasiat Luar Biasa dari Temulawak Untuk Kesehatan

6. Menjaga Kesehatan Usus

Manfaat kacang almond untuk kesehatan wanita dapat membantu menjaga kesehatan usus. Almond mentah atau panggang memiliki manfaat yang sama. Keduanya telah terbukti bertindak sebagai prebiotik.

Ini akan berfungsi sebagai makanan bagi bakteri menguntungkan di usus. Bakteri ini telah dikaitkan dengan anti-inflamasi, kekebalan dan kesehatan mental.

Ada sebuah penelitian di Current Developments in Nutrition. Studi ini membahas almond. Dinyatakan bahwa seorang siswa dipilih secara acak. Siswa diinstruksikan untuk makan biskuit Graham dan kacang almond. Ini dilakukan selama delapan minggu. Setelah delapan minggu, para peneliti melihat hasilnya.

Menurut para peneliti, para siswa yang mengonsumsi almond mengalami perubahan signifikan. Perubahan ini terjadi pada komposisi mikrobioma usus. Beberapa di antaranya mengalami penurunan jumlah bakteri patogen.

Selain itu, bakteri baik yang menguntungkan juga berkembang biak. Bakteri baik berperan dalam mengatur kadar kolesterol, insulin dan anti inflamasi.

Demikianlah 6 Manfaat Kacang Almond yang Menakjubkan baik untuk kesehatan Anda. Namun, ingatlah untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar. Jangan makan terlalu banyak karena akan menyebabkan hal-hal yang tidak benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.