6 Rahasia Jagung Untuk Kecantikan

6 Rahasia Jagung Untuk Kecantikan

6 Rahasia Jagung Untuk Kecantikan – Halo sob, Kandungan dalam jagung selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan wajah. Jagung yang di olah untuk bahan kecantikan dapat mencegah penuaan dini hingga menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah.

Tentu masih ada manfaat dari jagung untuk kecatikan kulit tubuh yang masih bisa Anda nikmati. Kali ini gurune akan berbagi informasi tenang 6 Rahasia Jagung Untuk Kecantikan.

6 Rahasia Jagung Untuk Kecantikan

1. Melindungi Kulit dari sinar UV

Jagung mengandung karotenoid yang disebut lutein. Lutein ini akan menjadi antioksidan pada jagung. Kandungan ini di percaya dapat melindungi mata dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh cahaya berwana biru. Selain itu, lutein juga baik untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV atau ultraviolet.

Hal ini di dukung oleh sebuah penelitian dalam jurnal Clinics in Dermatology. Ini menjelaskan mengapa lutein menunjukkan efektivitasnya dalam mencegah kerusakan kulit wajah akibat paparan sinar UV. Namun sayangnya penelitian telah di lakukan pada hewan percobaan, sehingga di perlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan manfaat jagung tersebut.

2. Memperkuat Jaringan Kapiler

Jagung berikut juga bermanfaat untuk kecantikan rambut Anda. Jagung di anggap efektif dan dapat menguatkan rambut agar tidak rontok terus. Kandungan vitamin C, antioksidan dan likopen pada jagung di nilai mampu menguatkan rambut, sehingga rambut lebih sehat dan mencegah rambut rontok.

Baca Juga :  Guru Inspiratif Dari Bali Merupakan Juara 1 Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018

3. Menghindari Kerutan di Wajah

Manfaat berikutnya yang bisa Anda dapatkan dari jagung adalah mencegah kerutan di wajah. Jagung kaya akan vitamin E. Vitamin ini di percaya dapat melancarkan peredaran darah, sehingga baik untuk mencegah kerusakan pada wajah dan mengencangkan kulit.

Sebuah penelitian telah di lakukan dan hasil penelitian itu telah di membuktikan bahwa jagung kaya akan vitamin E dan antioksidan yang dianggap sebagai obat alami untuk mencegah keriput.

4. Menunda Terjadinya Penuaan Dini

Setiap orang selalu menginginkan wajah yang kencang dan terlihat awet muda. Nah, jagung juga bisa memperlambat proses penuaan dini pada kulit. Antioksidan yang di kandungnya dapat mencegah dan memperlambat proses penuaan. Sehingga kulit di wajah terlihat lebih muda. Namun, manfaat ini perlu dipelajari lebih lanjut.

5. Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Selanjutnya manfaat jagung untuk kecantikan adalah dapat membantu mencerahkan kulit. Dengan kandungan zeaxanthin pada jagung di percaya dapat membuat kulit lebih bercahaya. Satu penelitian melibatkan 46 peserta yang memiliki masalah kulit kering.

Setelah mengonsumsi 10 mg lutein ditambah 2 mg zeaxanthin, kulit wajahnya menjadi lebih cerah. Kedua zat ini terdapat pada jagung, sehingga jagung juga dapat mencerahkan kulit Anda.

6. Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

Terakhir, jagung juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Jagung yang sudah di haluskan dalam bentuk pasta mampu bekerja untuk menghilangkan bekas jerawat atau bekas luka. Manfaat ini di dapat dari kandungan vitamin E yang tinggi pada jagung. Namun karena belum ada penelitian tentang manfaat air rebusan jagung, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter jika ingin mencobanya.

Demikian ulasan tentang 6 Rahasia Jagung Untuk Kecantikan. Semoga dengan ulasan  ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi sobat gurune. Nantikan ulasan ulsan menarik lainnya dari kami.

Baca Juga :  Khasiat Petai Untuk Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.