AMD Ungkap Ada 30 Produk Baru di Tahun 2022

Pabrikan semikonduktor AMD Ungkap Produk Baru di tahun 2022. Ini termasuk AMD Ryzen seri 6000 yang diklaim punya performa lebih baik untuk menopang perangkat mobile (laptop).

CYMI: Saksikan rekap Premiere Produk #AMD2022 di mana CEO @LisaSu menyoroti lebih dari 30 produk AMD baru yang menghadirkan produktivitas kepemimpinan, pembuatan konten, dan pengalaman bermain game. Dikutip dari tweeter AMD

ada Sekitar   30 prosesor AMD Ryzen 6000 Series baru dengan grafis terintegrasi yang dikenalkan AMD melalui acara daring. Chip ini diklaim paling bertenaga yang tersedia untuk perangkat notebook.

Kemudian, ada juga tiga pengolah grafis atau GPU AMD Radeon RX 6000S Series baru. Buat perangkat gaming, GPU anyaran ini dikatakan telah dioptimalkan untuk laptop gaming tipis dan ringan serta lima GPU AMD Radeon RX 6000M Series baru untuk laptop gaming premium.

Pengumuman terbesar AMD di CES 2022 ini tentu Ryzen 6000 mobile, termasuk 10 APU baru untuk perangkat laptop dengan opsi CPU dan GPU baru. CPU baru tersebut memakai arsitektur Zen 3+, yang merupakan pembaruan dari Zen 3 yang dipakai di Ryzen 5000.

Prosesor ini dibuat menggunakan proses 6nm dari TSMC, dan perubahannya difokuskan pada pengurangan konsumsi daya. AMD menjanjikan adanya pengurangan konsumsi daya di aktivitas ringan seperti menonton Netflix.

Namun performanya pun tetap meningkat, yaitu 28% lebih kencang jika membandingkan 6800U dengan 5800U.
AMD Ungkap Ada 30 Produk Baru di Tahun 2022

Lagi, ada juga kartu grafis desktop Radeon RX 6500 XT dan Radeon RX 6400 baru untuk gaming 1080p yang mengesankan. Kartu grafis ini disebut membawa pembaruan teknologi pintar AMD yang dirancang untuk meningkatkan performa dan memperpanjang daya tahan baterai pada laptop AMD Advantage.

Baca Juga :  8 Fitur Menarik Portal Rumah Belajar Kemendikbud

“Kami sangat senang memulai tahun dengan meluncurkan lebih dari 30 prosesor baru yang mendorong batasan komputasi performa tinggi untuk setiap segmen pasar PC,” kata CEO AMD Lisa Su melalui tayangan daring.

Selain itu, dengan banyaknya chip baru yang diungkap, dia melanjutkan, yahun 2022 tampaknya menjadi tahun yang sangat kuat bagi industri PC dan AMD. “Prosesor Ryzen dan Radeon terbaru kami secara signifikan memperluas penawaran produk unggulan kami, menghadirkan performa lebih baik, fitur baru, dan pengalaman berbeda bagi para gamer, kreator, dan profesional,” lanjut Su.

Untuk prosesor AMD Ryzen 6000 Series sendiri diyakini memperkuat komitmennya dalam kepemimpinannya di pasar notebook, AMD mengumumkan prosesor AMD Ryzen 6000 Series, dibangun di atas arsitektur core “Zen 3+” 6 nm yang sangat efisien, dan termasuk grafis terintegrasi berbasis arsitektur AMD RDNA 2 untuk menyediakan prosesor mobile Ryzen tercepat yang pernah ada.

AMD Ungkap Ada 30 Produk Baru di Tahun 2022

Hadir juga keluarga baru prosesor AMD Ryzen adalah prosesor AMD Ryzen 6000 U-Series, yang dioptimalkan untuk memberikan perpaduan sempurna antara performa dan efisiensi pada notebook tipis dan ringan, dan prosesor AMD Ryzen 6000 H-Series, yang merupakan solusi untuk gaming dan laptop kreator.

Untuk PC desktop, kartu grafis AMD Radeon RX 6500 XT dan Radeon RX 6400 dirancang untuk menciptakan pengalaman gaming 1080p yang luar biasa untuk judul AAA dan esports populer dapat dimainkan oleh lebih banyak gamer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.