Berapa Jumlah Paling Sedikit Jemaah Salat Jumat? Kunci Jawaban SD Kelas 4 PAI Halaman 160 Kurikulum Merdeka

Gurune.net – Berapa Jumlah Paling Sedikit Jemaah Salat Jumat? Kunci Jawaban SD Kelas 4 PAI Halaman 160 Kurikulum Merdeka. Halo sobat gurune, dalam pembahasan artikel ini akan disajikan informasi tentang kunci jawaban dari pertanyaan Anak-anak, berapa jumlah paling sedikit jemaah salat Jumat? dari buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 4 SD Halaman 155-156 Kurikulum Merdeka.

Pembahasan yang lengkap dengan kunci jawaban ini terdapat pada materi Bab 9 Mengenal Salat Jumat, Duha dan Tahajud. Sebelum masuk dalam pembahasan soal, sobat perhatikan terlebih dahulu pernyataan serta pertanyaan di bawah, lalu jawablah soal terkait.

Pembahasan soal ini bertujuan untuk mengukur pemahaman sobat terhadap materi yang akan dibahas dalam bab ini. Mari kita simak bersama pembahasan selengkapnya berikut ini.

Pertanyaan

Anak-anak, berapa jumlah paling sedikit jemaah salat Jumat?

Jawaban

Salat Jumat dilakukan secara berjemaah. Salat Jumat dinilai sah jika yang berjemaah sebanyak 40 orang. Mereka termasuk orang-orang yang wajib salat Jumat. Sebagian ulama mencukupkan jumlah paling sedikit salat jemaah Jumat sebanyak 12 orang. Ada juga yang menyatakan cukup 3 orang.

Betapa pentingnya salat Jumat. Kalian harus rajin mendirikan salat Jumat.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan yang telah disajikan tentang kunci jawaban PAI Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 4 SD halaman 160 Kurikulum Merdeka bab 9 tentang Mengenal Salat Jumat, Duha dan Tahajud. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Disclaimer:

  • Jawaban dan pembahasan pada postingan ini mungkin akan berbeda dengan jawaban sumber lain.
  • Jadikan postingan ini sebagai salah satu bahan referensi dalam menjawab soal bukan sebagai acuan utama dan satu-satunya.
  • Postingan ini tidak mutlak kebenarannya ya adik-adik.
Baca Juga :  Jawablah Pertanyaan Berikut dengan Benar! Jawaban Ayo Kerjakan PAI Kelas 4 SD Halaman 19

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.