Cara Membuat Logo Google Sendiri Untuk Pembelajaran Melalui csfirst

Gurune.net – Cara Membuat Logo Google Sendiri Untuk Pembelajaran Melalui csfirst. Dalam pembelajaran sesuatu yang menarik dan banyak diminati adalah yang berkaitan dengan desain atau gambar. Peminat kelas ini pasti sangat tinggi. CS First adalah salah satu dari banyak inisiatif Google yang berfokus pada pendidikan ilmu komputer banyak layanan yang bisa diperoleh dari CS Firs.

Untuk bisa menggunakan CS First Google kita wajib mendaftarkan akun terlebih dahulu baik menjadi siswa maupun guru.

Satu hal yang menarik dari CS First adalah adanya sebuah program desain Logo Google yang bisa kita maupun siswa kita custom sendiri. Bisa melalui kode maupun drag and drop untuk aplikasinya.

Berikiut Langakah masuk ke CS Firs ” Create your own Google logo “

Sebelum memulai menggunakan custom logo, alangkah baiknya sobat guru lihat dulu rutorial sederhana tentang pembuatan logo google DISINI

langkah -langkah membuat Custom Logo Google

Langkah pertama yang harus sobat lakukan sebelum masuk ke sana adalah memiliki akun google terlebih dahulu tentunya. Jika sobat adalah seorang guru daftarkan sebagai guur, jika sobat sebagai siswa maka daftarkan sobat sebagai siswa.

Setelah berhasil kemudian sobat masuk ke SINI silahkan klik Starter Project

Kemudian sobat akan diarahkan ke laman ini

Disitulah sobat bisa merancang logo google custom sesuai keinginan sendiri. Sobat bisa memanfaatkan menu code maupun gambar. Dan sobat juga bisa mengisinya dengan audio didalamnya.

Silahkan sobat pilih dan rangkai sendiri logo Google sesuai keinginan sendiri.

Setelah dirasa sudah pas sobat bisa lakukan pengesavean dam bentuk format SB3. File. Perlu sobat ketahui, dilansir dari laman Whatext.com  File SB3 adalah proyek yang dibuat menggunakan Scratch 3.0 (resmi dirilis pada Januari 2019), platform pengembangan perangkat lunak yang dibuat di Massachusetts Institute of Technology (MIT). Ini berisi program yang ditulis dalam bahasa pemrograman Scratch, yang digunakan untuk membuat cerita, permainan kecil, dan animasi. File SB3 menggantikan file .SB2 Scratch.

Baca Juga :  Tren Yang Menonjol Pada Education 4.0

Cara membuka file ini dilakukan menggunakan tool online bernama “Scratch Project Editor” pada halaman web MIT Scratch.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.