Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome

[gurune.net] Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome – Pernah dipusingkan karenan banyaknya iklah yang muncul di Laptop atau Pc dan hp Android, khususnya saat sedang asyik browsing dengan Google Chrome. Google Chrome dipilih oleh banyak orang karena memiliki berbagai macam kelebihan. Berikut adalah kelebihan dari Google Chrome.

  1. Desain yang sederhana dan membantu pengguna
  2. Hemat penggunaan RAM
  3. Ringan digunakan
  4. Terhubung langsung ke search engine Google
  5. Mempunyai banyak addon yang dapat memudahkan pengguna
  6. Mempunyai tema yang dapat dipilih

Karena itu lah rata-rata pengguna internet di Indonesia menggunakan Google Chrome sebagai browser utama. Namun, dibalik kelebihan itu semua ada satu kekurangan dari Google Chrome yang sering dikeluhkan oleh para penggunanya, yaitu iklan atau notifikasi yang sering muncul sehingga sangat mengganggu walaupun kita sedang tidak menggunakan Google Chrome.

Selama 2020, Google Chrome jadi browser paling populer

Misalnya jika di Android ketika kita sedang bermain game, membuka media sosial, SMS, maupun aktivitas lainnya iklan notifikasi tersebut akan tetap muncul. Sama dengan di Android, Google Chrome juga mengganggu pengguna di laptop atau komputer yang sedang melakukan aktivitas lain (selain Google Chrome).

Iklan-iklan tersebut biasanya Anda aktifkan secara tidak sengaja, baik itu dari media sosial maupun ketika Anda sedang mendownload lagu menggunakan Google Chrome. Karena Anda masuk ke dalam jebakan link dari web download, maka iklan notifikasi tersebut akan tetap muncul sebelum Anda melakukan cara menghilangkan iklan Google Chrome. Berikut adalah contoh iklan notifikasi di Google Chrome Android dan laptop.

Anda mendapatkan notifikasi seperti itu karena Anda mengklik Allow pada perizinan notifikasi, biasanya dilakukan karena tidak sadar. Sebaiknya jika Anda mendapatkan notifikasi seperti itu ada baiknya kamu mengklik Block agar notifikasi yang mengganggu tidak muncul. Namun jika sudah terlanjur maka sekarang Anda tidak perlu takut, tinggal mengikuti panduan cara menghilangkan iklan di Google Chrome berikut ini.

Baca Juga :  Cara Mematikan Windows Update di Windows 10

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome Windows 10

Jika Anda ingin menghilangkan iklan Google Chrome di laptop atau komputer yang menggunakan Windows 10 maka caranya sangat mudah sekali, sebelum mengetahui langkah-langkahnya Anda juga harus tahu bahwa notifikasi iklan bisa saja disebabkan oleh adanya malware yang menyerang, jadi sebelum kita menonaktifkan iklan atau notifikasinya kita melakukan pengecekan malware terlebih dahulu. Berikut cara untuk menghilangkan iklan Google Chrome di laptop dan komputer.

1. Buka browser Google Chrome Anda

2. Klik gambar tiga titik di sebelah kanan atas, setelah itu klik Setting / Setelan

3. Setelah masuk ke menu Setting atau Setelan, scroll ke bawah lalu klik menu Advanced atau Lanjutan

4. Lalu setelah itu cari dan klik Clean up computer atau Bersihkan komputer

5. Lalu klik Find atau Temukan

6. Jika ditemukan sebuah malware, maka langsung klik Delete atau Hapus saja

7. Jika sudah melakukan itu semua, sekarang kita akan menghilangkan iklannya dengan cara menonaktifkan notifikasi, caranya masih di menu Setting cari dan klik Setelan situs di bagian Privasi dan keamanan

8. Klik Notifikasi, cari alamat situs yang ingin kamu hilangkan iklan notifikasinya

9. Setelah itu, Anda bisa mengklik Blokir dan Hapus

Sangat mudah bukan cara menghilangkan iklan di Google Chrome Windows 10, sekarang Anda tidak akan lagi terganggu dengan iklan notifikasi berbentuk popup yang muncul di laptop Anda.

Selanjutnya, kita akan membahas bagaimana caranya jika dilakukan di Android.

 

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome Android

Nah, berikut cara memblokir iklan di aplikasi Chrome di Android.

  • Unduh aplikasi Chrome Canary dari Google Play Store.
  • Setelah aplikasi tersebut terpasang, buka aplikasi Chrome Canary.
  • Ketuk menu (titik tiga di sudut kanan atas layar) dan pilih menu Setting > Site Setting.
  • Pada panel baru ini, klik pada menu bertuliskan ‘Ads’ hingga muncul menu baru.
  • Akan ada menu bertuliskan Ads, dengan keterangan sebagai berikut di bawahnya “Block ads from sites that tend to show intrusive ads”.
  • Nah, di sebelah kanannya ada tombol switch, pindah untuk mengaktifkannya.

Cara Memblokir Iklan di Google Chrome Android Tanpa Aplikasi Tambahan Aneh-anehItulah cara untuk mengaktifkan adblock bawaan pada Google Chrome Canary di Android. Mudah, cepat dan stabil serta tidak akan bikin hp Android tambah lemot.

Baca Juga :  Cara Membersihkan Sampah Di Laptop atau PC

Namun perlu diingat pula. Selain kemungkinan fitur ini akan dihapus atau sudah dihapus. Google juga tidak semata-mata memblokir iklan begitu saja.

Ingat, bahwa salah satu sumber pendapatan terbesar Google adalah iklan. Lalu untuk apa fungsi fitur ini?

Tepatnya fitur adblock ini kemungkinan bakal memiliki fungsi yang cerdas, dimana mereka akan memblokir iklan yang bukan berasal dari Google. Curang juga mereka.

Selain itu, menurut Google, fitur ini juga cuma akan menghilangkan iklan yang mengganggu, misalnya muncul melayang diatas konten dan dianggap mengganggu pengguna. Jelasnya iklan Google yang tentu tidak mungkin mengganggu, tidak akan kena blokir.

Itu dia cara mudah menghilangkan iklan Google Chrome di komputer atau laptop dan HP Android terbaru. Cara itu bisa dilakukan oleh versi Windows 10, 8, 7, dan juga bisa dilakukan di semua versi Android. Jika ada pertanyaan mengenai cara-cara diatas, silahkan taruh di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.