Daftar Universitas Negeri di NTT

gurune.net – Daftar Universitas Negeri di NTT . Halo sobat guru, sebentar lagi masuk tahun ajaran baru. Bagi sobat guru yang saat ini sedang berada di kelas 12 dan akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi, apakah sudah menentukan kampus impian?

Kali ini, gurune akan bagikan daftar perguruan tinggi di Nusa Tenggara Timur (NTT) .NTT merupakan sebuah provinsi yang terdiri dari banyak pulau. Beberapa diantaranya adalah Flores, Sumba, Timor, Alor.Rote, Sabu, Semau, Adonara, dan lainnya.

Selain menyimpan keindahan alam yang luar biasa, NTT juga dikenal dunia dengan salah satu satwa langka terbesarnya yaitu Komodo.

Sumber gambar : https://www.wowkeren.com/

Di NTT , meskipun banyak orang mengira tingkat pendidikan masyarakatnya belum tinggi, ternyata memiliki beberapa kampus / perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Kali ini gurune akan bagikan hanya universitas negeri di wilayah NTT dan sekitarnya beserta akreditasnya.

Akreditasi merupakan ruh bagi perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS). Akreditasi ini menunjukan kualitas dari sebuat perguruan tinggi. Ada banyak keuntungan jika sobat guru berkuliah di perguruan tinggi yang sudah terakreditasi BAN-PT misalnya untuk mencari pekerjaan setelah lulus kuliah.

Universitas Negeri di NTT

No

Perguruan Tinggi

Akreditasi

1. Politeknik negeri Kupang

B

2. Politeknik Pertanian Negeri Kupang

B

3. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kupang

B

4. Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang

B

5. Universitas Nusa Cendana

B

6. Universitas Timor

B

Penutup

Demikian informasi mengenai Daftar Universitas Negeri di NTT dan Akreditasinya .

Ada banyak tempat kuliah lain di Nusa Tenggara Timur . Untuk mengetahui akreditasi kampus impian, sobat guru dapat mengeceknya pada laman resmi ban-pt.

Gurune turut mendoakan semoga sobat guru bisa berkuliah di kampus impian masing-masing. Tetap semangat. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :  Pendidikan di Finlandia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.