Daftar Universitas Negeri di Sumatera Selatan

gurune.net – Daftar Universitas Negeri di Sumatera Selatan . Halo sobat guru, sebentar lagi masuk tahun ajaran baru. Bagi sobat guru yang saat ini sedang berada di kelas 12 dan akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi, apakah sudah menentukan kampus impian?

Wong Kito Galo! Kali ini, gurune akan bagikan daftar perguruan tinggi negeri di Sumatera Selatan .

Sumatra Selatan adalah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian Selatan pulau Sumatra. Ibu kota Sumatra Selatan berada di kota Palembang. Kota yang terkenal dengan pempek dan jembatan ampera ini, ternyata mempunyai setidaknya 3 perguruan tinggi negeri.

Perguruan tinggi negeri di Sumatera Selatan ini cocok bagi sobat guru yang tinggal di wilayah Palembang, banyuasin, muara enim, dan sekitarnya. Terutama bagi sobat guru yang ingin berkuliah di perguruan tinggi negeri namun tidak ingin merantau jauh dari kampung halaman.

Daftar Universitas Negeri di Sumatera Selatan:

1. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Sumatra Selatan. Unsri, begitu orang sering menyebutnya- memiliki sepuluh fakultas dengan dua buah kampus yaitu di Bukit Besar, Kota Palembang dan di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. Saat ini (2022) Unsri sudah mendapat akreditasi A dari BAN-PT. UNSRI memiliki 3 Jalur masuk yang dapat diikuti meliputi: SNMPTN, SBMPTN, USM (Jalur Mandiri)

2. Politeknik Negeri Sriwijaya

Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dahulunya bernama Politeknik Universitas Sriwijaya . Pada tahun 2015 Polsri sudah menerima sertifikat Akreditasi B. Politeknik Negeri Sriwijaya memiliki 9 jurusan dan 22 program studi.

Baca Juga :  Jawaban Puisi Hidupku Penuh Warna

3. Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

UIN Raden Fatah merupakan kampus dibawah naungan kementerian agama Republik Indonesia. UIN Palembang diberi nama Raden Fatah, yaitu seorang ulama dari Palembang dan pendiri Kerajaan Demak. Univeristas Islam Negeri Raden Fatah mendapatkan akreditasi “B” pada tahun 2020 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Meski Universitas islam, UIN Raden Fatah sudah mempunyai fakultas umum seperti Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan banyak lainnya

Penutup

Demikian informasi tentang perguruan tinggi negeri di Sumatera Selatan. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.