Manfaat dan Cara Klaim Asuransi Mobil

Inilah Berbagai Manfaat dan Cara Klaim Asuransi Mobil

Asuransi sekarang ini telah menjadi jaminan yang dapat membuat Anda lebih aman, apalagi jika memiliki asuransi kendaraan. Bagi Anda yang mempunyai kendaraan roda empat, apakah sudah memberikan proteksi terbaik dengan asuransi?

 

Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum ingin membuat asuransi mobil, padahal tentunya terdapat beragam manfaat asuransi mobil yang begitu banyak disebabkan Anda tidak pernah tahu apa yang nantinya akan terjadi dengan kendaraan kesayangan.

 

Apalagi, harga mobil yang tidak murah juga dapat menjadi alasan utama kenapa Anda seharusnya mulai membuat asuransi mulai dari sekarang. Seperti diketahui, terdapat banyak manfaat dari asuransi mobil usia mobil 3 tahun secara umum yang bisa diperoleh.

 

Pilihan asuransi mobil Sinar Mas All Risk merupakan salah satu produk proteksi terbaik yang bisa dipilih jika Anda membutuhkan perlindungan menyeluruh.

 

Buat lebih jelasnya mengenai asuransi mobil, berikut ini beberapa manfaat yang perlu Anda ketahui:

1. Mempunyai Jaminan Perlindungan untuk Kendaraan

Kerugian apapun tentunya akan didapatkan saat terjadi kecelakaan maupun pencurian. Dengan adanya asuransi, nantinya akan dapat menjadi suatu jaminan dari pemilik mobil agar tidak mengalami kerugian yang cukup berlebihan.

 

Misalnya, saat mobil anda sedang mengalami kecelakaan kemudian rusak parah. Asuransi yang didaftarkan tentu dapat meringankan biaya perbaikannya tersebut.

Baca Juga :  SEVA Tempat Mobil Online Terbaik dan Terpercaya

 

Manfaat satu ini memang tidak Anda rasakan secara langsung, tetapi akan sangat membantu di kemudian hari saat mungkin Anda terkena sesuatu hal yang buruk

2. Dapat Lebih Menciptakan Rasa Aman

Tentunya Anda sebagai pemilik mobil tidak perlu was-was lagi saat harus berkendara sepanjang hari dan bahkan sampai berkendara ke luar kota. Anda bisa tetap selalu berhati-hati berkendara dengan perasaan yang tentunya akan lebih aman.

 

Pasalnya, Anda telah mempunyai suatu perlindungan yang akan membantu kapanpun itu saat terjadi masalah pada mobil nanti.

3. Membantu Dalam Hal untuk Perencanaan Keuangan

Manfaat asuransi mobil selanjutnya adalah ketika anda sedang mengalami kerusakan, tentunya nanti Anda tidak perlu lagi untuk menguras tabungan yang digunakan sebagai biaya perbaikan.

 

Dengan begitu, perencanaan keuangan yang sudah dibuat sebelumnya tentu bisa tersusun dengan baik.

 

Keuangan saat setelah terjadi kerusakan mobil pun juga tidak akan terganggu. Anda jadi dapat mengandalkan asuransi untuk selalu mengcover biaya tinggi yang akan dikeluarkan.

4. Menjadi salah satu Sarana Investasi

Asuransi mobil diketahui juga dapat menjadi salah satu peluang untuk dapat berinvestasi maupun aktivitas menabung yang lebih baik untuk masa depan.

 

Mobil yang sudah dilengkapi dengan asuransi tentu akan mempunyai standar yang tinggi karena semua komponennya telah terjaga.

 

Jika Anda memang ingin menjual mobil yang lengkap dengan adaya asuransinya, maka daya jualnya pun biasanya bisa jauh lebih tinggi. Anda pun tidak perlu takut lagi untuk merasa rugi saat menjualnya.

Cara untuk Klaim Asuransi Mobil

Dilihat dari semua berbagai manfaat asuransi mobil, apakah Anda sudah mulai tertarik dan ingin memulai membuat asuransi?

Baca Juga :  5 Strategi Trading Crypto yang Mudah Dipahami untuk Pemula, Auto Cuan

 

Jika iya, kenali dahulu bagaimana prosedur-prosedur dari cara klaim asuransi mobil. Dikarenakan prosedur satu juga menjadi salah satu aspek saat Anda memilih asuransi.

 

Berikut ini beberapa langkah dalam klaim asuransi mobil yang perlu Anda ikuti:

1. Foto Kondisi dari Kendaraan

 

Dikarenakan saat ini semua sudah serbaonline, maka Anda tinggal mulai mengisi formulir klaim yang dapat didapatkan dari website official asuransi yang akan dibuat.

 

Lalu, Anda dapat mengatakan foto kerusakan yang telah terjadi pada mobil. Pastikan foto Anda jelas agar berkas dapat langsung segera diproses.

2. Menyerahkan Berbagai Berkas yang Dibuat

Selanjutnya, Anda perlu mempersiapkan semua dokumen pengajuan yang memang dibutuhkan.

 

Bacalah sekali lagi apa saja syarat pengajuan yang akan dibutuhkan dan Anda dapat mulai mengumpulkannya. Biasanya dokumen yang diperlukan yaitu fotokopi SIM, KTP, STNK sampai dengan surat dari kepolisian.

3. Mengisi Formulir yang ada

Tentunya saat sudah menyiapkan berkas, Anda perlu menyampaikan penggunaan dana asuransi tersebut dengan mulai mengisi formulir.

 

Nantinya kendaraan Anda akan pun akan mulai di-review lalu disesuaikan dengan akun Anda yang telah mengikuti program asuransi. Isilah data tersebut dengan benar agar tidak muncul kesalahan.

4. Mendatangi Bengkel Rekanan Asuransi Tersebut

Biasanya setiap asuransi sudah mempunyai bengkel rekanan yang fungsinya adalah untuk mengecek semua kondisi fisik mobil anda dengan benar.

 

Bahkan, biasanya terdapat bengkel rekanan yang akan memudahkan mobil Anda untuk bisa langsung diperbaiki.

5. Menunggu Informasi dari Bengkel

Terakhir adalah, Anda perlu menunggu informasi dari pihak bengkel apakah mobil tersebut sudah diperbaiki atau malah terdapat kerusakan yang lebih parah lagi. Jika ternyata Anda tidak terdapat masalah, maka mobil anda bisa langsung mulai digunakan.

Baca Juga :  Twibbon Hari Anak Nasional 2021, Cek Disini

 

Setelah mengetahui manfaat juga cara klaimnya, Anda pun dapat memilih beberapa pilihan asuransi mobil Sinar Mas All Risk sesuai dengan yang dibutuhkan. Dengan begitu, mobil kesayangan bisa lebih aman dan Anda bisa mendapat semua keuntungannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.