Cara Membuat Akun Gmail - Tahukah Anda, Email merupakan salah satu media komunikasi yang pernah populer pada masanya.
Cara Membuat Akun Gmail - Tahukah Anda, Email merupakan salah satu media komunikasi yang pernah populer pada masanya.

Inilah Cara Cepat Membuat Akun Email Melalui Gmail

Cara Membuat Akun Gmail Tahukah Anda, Email merupakan salah satu media komunikasi yang pernah populer pada masanya. Dulunya, banyak sekali orang yang mengandalkan teknologi email untuk berkomunikasi jarak jauh.

Akan tetapi, seiring berkembangnya teknologi, email kini tidak sepopuler dulu. Untuk berkomunikasi jarak jauh, kebanyakan orang cenderung lebih memilih untuk menggunakan media sosial daripada email.

Baca juga : Cara Menggunakan Google Drive untuk Mengirim File

Namun, bukan berarti email tidak penting, sejauh ini peran email masih tergolong penting, akan tetapi tidak populer seperti dulu. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan apabila Anda berkomunikasi dengan seseorang melalui email, diantaranya adalah dapat mencantumkan file dalam format gambar, video, dan lainnya, pada email yang akan dikirim ke alamat email penerima.

Namun sayangnya tidak sedikit pula saya menjumpai orang yang masih mengalami kendala dalam membuat alamat email. Oleh karena itu pada artikel kali ini saya ingin memberikan tutorial singkat kepada Anda terkait cara membuat email di Gmail. Simak berikut tutorialnya!

  1. Pertama-tama, Anda buka aplikasi Gmail pada hp Anda. Kemudian klik “Create New Account
  2. Jika sebelumnya Anda telah memiliki alamat email, maka Anda bisa langsung login menggunakan alamat email Anda. Akan tetapi, berhubung Anda masih belum memiliki alamat email dan berencana membuat alamat email, maka Anda klik “Buat Akun”
  3. Selanjutnya Anda masukan nama depan dan nama belakang Anda. Pada tahap ini, Anda tidak harus menggunakan nama asli Anda, Anda juga boleh menggunakan nama apa saja, sebagai contoh pada artikel kali ini saya ingin menggunakan nama orang nomor 1 di Indonesia.
  4. Setelah itu Anda diminta untuk mengisi tanggal lahir dan gender atau  jenis kelamin.
  5. Langkah selanjutnya adalah menentukan password pada alamat email Anda. Pastikan password yang Anda gunakan rumit dan mudah diingat. Gunakan setidaknya 1 huruf besar, angka, dan simbol.
  6. Langkah selanjutnya, Anda klik next. Kemudian akan muncul kotak Privacy and Terms, pada tahap ini Anda klik “I Agree
  7. Kemudian Anda diminta untuk mengkonfirmasi alamat email dan password email Anda.
  8. Jika sudah, selanjutnya Anda akan mendapat pemberitahuan yang mengatakan bahwa Anda telah memiliki akun Gmail baru

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Soal Online Dengan Google Drive – Google Formulir

Itu tadi adalah tutorial singkat terkait cara membuat email melalui aplikasi gmail. Mungkin cukup sekian dulu informasi yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini.

Jika dirasa artikel ini sangat menarik dan informatif, Anda bisa bantu bagikan pada artikel ini ke akun media sosial Anda, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya.

Jangan Lupa Kunjungi juga Blog Militer untuk mendapatkan berita terbaru dan terpercaya seputar Kemiliteran, Sejarah Dan Alutsista dan Portal Islam  untuk Tips Islami yang terpercaya.

Apabila Anda kurang paham dengan tutorial yang saya bagikan pada artikel kali tentang Cara Membuat Akun Email Melalui Gmail, maka Anda bisa manfaatkan kolom komentar dibawah ini untuk bertanya kepada saya terkait kendala yang sedang Anda alami.

Check Also

Hardiknas 2021

Download Surat Edaran, Logo dan Tema Hardiknas 2021

Hari Pendidikan Nasional 2021 Tinggal beberapa hari lagi. Pada tanggal 26 April 2021 Kementrian Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.