Khasiat Kolang Kaling

Khasiat Kolang Kaling

Khasiat Kolang Kaling – Halo sob, Banyak dari masyarakat yang sudah mengetahui tentang khasiat dari kolang kaling. Kolang kaling memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Kolang kaling akan memberikan suplai vitamin bagi tubuh.

Pada kolang kaling terdapat vitamin A yang memiliki manfaat baik untuk meningkatkan penglihatan pada mata. Vitamin B memiliki manfaat untuk meremajakan kulit dan sel-sel tubuh. Vitamin C mempunyai manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Di dalam kolang kaling masih banyak lagi khasiatnya. Hal ini membuat kolang kaling mempunyai banyak manfaat. Apa saja manfaat kolang kaling?

Khasiat Kolang Kaling

1. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Kelebihan dari kolang kaling adalah dapat menjaga daya tahan tubuh. Salah satu kandungan yang baik pada kolang kaling adalah vitamin C. Kandungan vitamin C pada kolang kaling cukup tinggi.

Vitamin C berperan sebagai antioksidan. Oleh karena itu vitamin C ini dapat meningkatkan kemampuan sistem imun dalam tubuh. Inilah manfaat kolang kaling sebagai pelindung sistem kekebalan tubuh.

Tak hanya itu, kolang kaling dapat mengusir radikal bebas. Intinya tidak menempel pada jaringan dan sel tubuh. sehingga tidak akan menimbulkan kerugian. Hal ini akan membuat tubuh kita sulit atau tidak mudah terserang penyakit.

2. Melancarkan Pencernaan

Selain itu manfaat dari kolang kaling adalah baik untuk pencernaan. 100 gram kolang kaling mengandung serat tidak larut atau serat kasar sekitar 1,6 gram. Serat ini akan mendukung pergerakan sistem pencernaan.

Selain itu, serat yang ada pada kolang kaling akan membantu meningkatkan massa tinja. Kolang kaling dapat dicerna pada orang yang menderita sembelit. Masalah sembelit akan teratasi dengan kolang kaling.

Baca Juga :  Apasi Soal HOTS ?

Makanlah 5 hingga 10 buah kohlrabi caling. Anda bisa melarutkannya dalam sedikit air gula untuk mencernanya. Ini akan membuat rasa kolang kaling lebih enak.

3. Membantu Menguatkan Tulang

Untuk menguatkan kaki, banyak orang yang mengonsumsi susu. Susu merupakan minuman yang banyak mengandung kalsium. Karena itu, susu akan membantu memperkuat tulang.

Namun, susu bukan satu-satunya yang bisa menguatkan tulang. Khasiat kolang juga dapat membantu menguatkan tulang. Selain itu, susu juga memiliki bentuk kalori yang berisiko tinggi.

Dengan mengonsumsi terlalu banyak susu, tubuh bisa menjadi terlalu gemuk. Untuk menggantikan susu, Anda bisa makan kolang kaling. Kolang kaling memiliki manfaat yang baik  untuk tulang.

Dalam 100 gram kolang kaling terdapat kandungan kalsium sebesar 91 mg kalsium. Tidak seperti susu yang mengandung 125 mg kalsium per 100 gram susu. Inilah yang menjadikan kolang kaling sebagai pengganti susu untuk meningkatkan kesehatan tulang

4. Mencegah Anemia

Selanjutnya manfaat dari kolang kaling adalah dapat mencegah anemia. Kolang Kaling mengandung zat besi. Komponen inilah yang penting bagi penting dari hemoglobin.

Komponen ini berfungsi untuk menyediakan oksigen. Oksigen akan mengalir ke seluruh jaringan di dalam tubuh. Aliran oksigen ini akan berada dalam aliran darah.

Kolang kaling merupakan makanan yang mampu memenuhi asupan zat besi. Zat besi yang dibutuhkan tubuh bisa didapatkan dari kolang kaling. Saat zat besi pad tubuh terpenuhi maka akan terhindar dari risiko anemia.

5. Makanan di Waktu Diet

Kolang kaling juga bisa dirasakan manfaatnya bagi orang yang mengikuti program penurunan berat badan. Telah ada penelitian para ahli terkait kolang kaling. Berdasarkan penelitian ini, ditemukan banyak kandungan dalam setiap 100 gram kolang kaling.

Baca Juga :  10 Rahasia Tersembunyi Teh Hijau

Ditemukan sekitar 4,0 gram karbohidrat total, 0,69 gram protein, 0,95 gram serat kasar dan kandungan abu sekitar 1 gram. Tak hanya itu, ada sekitar 94% kandungan air dalam buah kolang kaling.

Hal inilah yang membuat kolang kaling segar di dalam tubuh saat dicerna. Makan kolang kaling juga akan membuat Anda merasa kenyang.Kalang juga mengandung gelatin di dalam kolangnya.

Hal ini yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Inilah manfaat kolang kaling untuk program diet. Penggunaan kolang kali akan menekan nafsu makan yang berlebihan. Kolang Kaling adalah diet yang cocok untuk para ahli diet.

Demikianlah beberapa Khasiat Kolang Kaling yang mungkin sudah banyak diketahiu oleh masyarakat. Semoga penjelasan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.