Praktik Wawancara dan Membuat Formulir

gurune.net – sobat masih ingat pembahasan kita pada artikel Kerja Keras yang Berbuah Kesuksesan bukan?. Nah sobat, kali ini kita akan mempraktikkan wawancara tersebut ya. Selain itu, kita juga akan mempraktikan membuat formulir kegiatan. Namun, seperti biasa gurune ingatkan, kalian bisa mengembangkan jawaban berdasarkan pengalaman kalian ya sob. Baiklah kita simak bersama pembahasannya.

Praktik Wawancara dan Membuat FormulirPraktik Wawancara dan Membuat Formulir Kegiatan Bagian 1

Kamu telah melakukan wawancara kepada pemilik usaha kecil yang ada di sekitarmu. Kamu akan mempresentasikan dalam kelompok hasil wawancara yang telah kamu lakukan tentang bagaimana pemilik usaha tersebut menjalankan usahanya serta sikap apa saja yang mereka terapkan dalam menjalankan usaha. (Kalian presentasikan hasil wawancara kalian dengan pengusaha kecil yang sudah kalian laksanakan di pembelajaran sebelumnya. Presentasikan dengan penuh percaya diri dan jelaskan dengan detail. Jawablah dengan jelas jika ada taman yang bertanya) Selain itu, kamu juga akan menyampaikan sikapmu dalam menghargai keberagaman kegiatan ekonomi yang ada di sekitarmu. Ketika temanmu sedang melakukan presentasi, kamu dapat membuat catatan tentang informasi penting yang kamu peroleh dari presentasi tersebut. Kamu dapat mengajukan pertanyaan kepada teman yang sedang melakukan presentasi. (Kalian bisa menanyakan dari informasi yang belum jelas dari presentasi teman kalian)

Praktik Wawancara dan Membuat Formulir Kegiatan Bagian 2

Praktik Wawancara dan Membuat Formulir 2

 Setelah kalian mempresentasikan hasil wawancara yang sudah kalian laksanakan. Sekarang, kita akan mencoba membuat formulir kegiatan yang akan kalian laksanakan di Sekolah. Sebelumnya, agar kalian ingat kembali materi kita tentang formulir, sobat bisa membuka artikel Kunci Jawaban Percobaan Sifat-Sifat Magnet Kelas 6. Kamu akan mempraktikkan menulis formulir beserta petunjuk pengisian. Sebelum melakukan tugas tersebut, diskusikan kembali dalam kelompok tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika menulis formulir.

Sekarang buatlah contoh formulir dan petunjuk pengisian untuk kegiatan berikut (kamu bisa memilih salah satu):

1. Pendaftaran lomba sepak bola antarkelas. 2. Pendaftaran menjadi anggota Klub Pecinta Alam. 3. Pendaftaran untuk kegiatan ekstrakurikuler.

Contoh formulir

Pendaftaran untuk kegiatan ekstrakurikuler

Petunjuk pengisian

  1. Isikan Nama di Kolom yang disediakan
  2. Tuliskan kelas kalian dengan format angka dan tulisan (Contoh : 5 (Lima))
  3. Isikan Alamat jelas beserta kodeposnya
  4. Tempat dan tanggal lahir ditulis lengkap Contoh (Jaakarta, 13 April 2010)
  5. Tuliskan jenis ekstrakurikuler yang akan kalian ikuti
  6. Tuliskan pula alasan kalian mengikuti kegiatan tersebut
  7. Kumpulkan formulir kepada ketua kelas kalian sebelum tanggal 12 November 2020.

Isilah formulir Berikut ini

Nama:………………………………………………………..
Kelas:………………………………………………………..
Alamat:………………………………………………………..
Tempat dan Tanggal lahir:………………………………………………………..
Ekstrakurikuler yang diikuti:………………………………………………………..
Alasan Mengikuti:………………………………………………………..
Tanda Tangan         (Nama Terang)

Simpulan

Demikianlah pembahasan kita tentang Praktik Wawancara dan Membuat Formulir Kegiatan yang sudah kalian laksanakan.Materi ini bisa kalian temukan pada Buku Siswa Kelas 6 Tema 5 Sutema 1 Pembelajaran 6. Jangan lupa, teruslah berlatih untuk mempresentasikan hasil wawancara di rumah. Sehingga kalian akan mudah dalam menjelaskan informasi kepada teman kalian di Kelas. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment