Menambahkan simbol di Word

Membuat Simbol di Word melalui Menu Insert

  1. Letakkan kursor dalam file di tempat Anda ingin menyisipkan simbol.
  2. Masuk ke Insert > Simbol.Perintah simbol pada tab Sisipkan
  3. Pilih simbol, atau pilih Simbol Lainnya.
  4. Gulir ke atas atau ke bawah untuk menemukan simbol yang ingin disisipkan.Kumpulan font yang berbeda sering memiliki simbol berbeda di dalamnya dan simbol yang paling sering digunakan berada dalam kumpulan font Segoe UI Symbol. Gunakan pemilih Font di atas daftar simbol untuk memilih font yang ingin Anda telusuri.
  5. Saat menemukan simbol yang diinginkan, klik dua kali simbol tersebut. Kemudian akan disisipkan dalam file Anda.
  6. Pilih Tutup.
Karakter khusus seperti garis putus panjang atau tanda bagian ()
  1. Klik atau ketuk tempat Anda ingin menyisipkan karakter khusus.
  2. Masuk ke InsertSimbol > Lainnya.
  3. Masuk ke Karakter Khusus.Pada tab "Karakter khusus", klik baris "Spasi Tidak Terputus" untuk menyorotinya, dan klik "Sisipkan."
  4. Klik ganda karakter yang ingin Anda sisipkan.

    Tips: Banyak karakter khusus yang memiliki tombol pintasan yang terkait dengannya. Jika ingin menyisipkan karakter khusus itu lagi di masa mendatang, cukup tekan tombol pintasan. ALT+CTRL+C menyisipkan simbol Hak Cipta (©), misalnya.

  5. Pilih Tutup.

Simbol Pecahan (1/3, 2/5)

Beberapa pecahan (1/4, 1/2, dan 3/4) secara otomatis beralih ke karakter pecahan (1/4, 1/2, 3/4) saat Anda mengetiknya. Namun yang lain tidak (1/3, 2/3, 1/5, dll.) jadi jika Anda ingin menyisipkan simbol tersebut sebagai simbol, Anda harus menggunakan proses sisipkan simbol.

  1. Klik atau ketuk di mana pun Anda ingin menyisipkan pecahan.
  2. Masuk ke Insert > Simbol > Lainnya.
  3. Dalam menu Subset, pilih Number Forms.Pilih Bentuk Angka dalam dialog Subset untuk memperlihatkan pecahan dan simbol matematika lainnya

    Catatan: Tidak semua font memiliki subset Number Form. Jika tidak melihat subset Number Form yang tersedia untuk font, Anda harus menggunakan font lain, seperti Calibri, untuk menyisipkan karakter pecahan.

  4. Klik ganda pecahan yang ingin Anda sisipkan.
  5. Pilih Tutup.

Hanya beberapa pecahan umum yang memiliki simbol yang dapat Anda ganti. Untuk pecahan yang lebih tidak biasa, seperti 8/9, Anda dapat memperkirakan simbol dengan mengatur pembilang sebagai superskrip dan denominator sebagai subskrip. Untuk informasi selengkapnya, lihat Menyisipkan teks subskrip atau superskrip.

Menggunakan kode karakter ASCII atau Unicode untuk menyisipkan simbol

Anda juga dapat menggunakan kode karakter simbol sebagai pintasan keyboard. Simbol dan karakter khusus disisipkan menggunakan kode ASCII atau Unicode. Anda bisa mengetahui kode untuk karakter yang mana ketika Anda mencari kode.

  1. Masuk ke Sisipkan >Simbol > Lainnya.
  2. Gulir daftar ke atas atau ke bawah untuk menemukan simbol yang Anda inginkan. Anda mungkin harus mengubah font atau subset untuk menemukannya.

    Tips: Font Segoe UI Simbol memiliki kumpulan simbol Unicode yang sangat besar untuk dipilih.

  3. Di bagian kanan bawah, Anda akan melihat kotak untuk Kode karakter dan dari:. Kode karakter adalah apa yang akan Anda masukkan untuk menyisipkan simbol ini dari keyboard dan dari: memberi tahu Anda jenis karakternya. Jika dari: mengatakan “Unicode (hex)” itu adalah karakter Unicode. Jika from: mengatakan “Simbol (Desimal)” maka simbol tersebut adalah karakter ASCII.

Bidang dari memberi tahu Anda bahwa ini adalah simbol Unicode

Unicode

Bidang From memberi tahu Anda bahwa ini adalah simbol ASCII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.