Mengapa Kita Dianjurkan Melaksanakan Salat Duha? Kunci Jawaban SD Kelas 4 PAI Halaman 162 Kurikulum Merdeka

Gurune.net – Mengapa Kita Dianjurkan Melaksanakan Salat Duha? Kunci Jawaban SD Kelas 4 PAI Halaman 162 Kurikulum Merdeka. Halo sobat gurune, dalam pembahasan artikel ini akan disajikan informasi tentang kunci jawaban dari pertanyaan Mengapa Kita Dianjurkan Melaksanakan Salat Duha? dari buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 4 SD Halaman 162 Kurikulum Merdeka.

Pembahasan yang lengkap dengan kunci jawaban ini terdapat pada materi Bab 9 Mengenal Salat Jumat, Duha dan Tahajud. Sebelum masuk dalam pembahasan soal, sobat perhatikan terlebih dahulu pernyataan serta pertanyaan di bawah, lalu jawablah soal terkait.

Pembahasan soal ini bertujuan untuk mengukur pemahaman sobat terhadap materi yang akan dibahas dalam bab ini. Mari kita simak bersama pembahasan selengkapnya berikut ini.

Pertanyaan

Anak-Anak, mengapa kita dianjurkan melaksanakan salat Duha?

Jawaban

Salat Duha termasuk salat sunah muakkad menurut sebagian ulama. Salat sunah muakkad artinya salat yang sangat dianjurkan untuk didirikan. Salat Duha termasuk salat sunah yang tidak pernah ditinggalkan Nabi saw.

Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata: “Kekasihku (Rasulullah) berpesan kepadaku dengan tiga hal yang tidak pernah aku tinggalkan hingga aku meninggal nanti. Yaitu puasa tiga hari setiap bulan, salat Duha, dan tidur dalam keadaan sudah mengerjakan Salat Witir. (H.R. Bukhari) Salat Duha dilakukan pada waktu duha. Waktu duha adalah waktu menjelang tengah hari. Sejak matahari mulai naik dan terasa panas hingga menjelang waktu zuhur.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan yang telah disajikan tentang kunci jawaban PAI Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 4 SD halaman 162 Kurikulum Merdeka bab 9 tentang Mengenal Salat Jumat, Duha dan Tahajud. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Disclaimer:

  • Jawaban dan pembahasan pada postingan ini mungkin akan berbeda dengan jawaban sumber lain.
  • Jadikan postingan ini sebagai salah satu bahan referensi dalam menjawab soal bukan sebagai acuan utama dan satu-satunya.
  • Postingan ini tidak mutlak kebenarannya ya adik-adik.
Baca Juga :  Asmaulhusna Al-‘Azīz Arti dan Penjelasan, Jawaban PAI Kelas 4 SD Halaman 25-26

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.