daftar kartu yugioh dan fungsinya
https://www.istockphoto.com/photo/draw-trading-cards-from-the-deck-gm1329656222-413314856

Penting! Daftar Kartu Yugioh dan Fungsinya saat Duel

Gurune.net – Anda pasti tahu bahwa masing-masing kartu yugioh memiiki fungsi yang berbeda-beda. Sehingga, Anda harus menggunaakannya berdasarkan kegunaan kartu yugioh Anda itu. Untuk itu, apa saja sih daftar kartu yugioh dan fungsinya?

Daftar Kartu Yugioh dan Fungsinya dalam Pertempuran

Nah, sebelum terjun ke pertempuran kartu yugioh, baiknya Anda simak terlebih dahulu nih daftar kartu yugioh dan fungsinya.

1.      Monster Card

Dalam permainan yugioh, kartu ini berfungsi untuk memanggil monster ke field player tersebut. Sehingga, player dapat menggunakan kartu ini untuk menyerang monster milik musuh. Tak hanya itu, dengan menyerang menggunakan kartu ini juga akan menyebabkan life poin lawan menjadi rusak.

2.      Spell Card

Para player biasa menggunakan kartu ini saat berduel. Kartu ini memiliki beberapa jenis, yaitu:

  • Normal Spell

Seperti namanya, kartu ini hanya sebuah kartu normal tanpa efek apapun dan hancur dalam sekali pakai.

  • Continuous Spell

Seperti namanya, keuntungan memiliki kartu ini adalah kartu ini akan terus berada di field player sampai ada kartu lain ang menghancurkannya.

  • Equip Spell

Spell card jenis ini berfungsi sebagai perlengkapan atau persenjataan monster player. Maka dari itu, kartu ini bisa dipasangan kepada monster milik player.

  • Quick-Play

Kartu ini memang akan hancur dalam sekali pengaktifan. Namun, player dapat mengaktifkannya kapan saja.

  • Field Spell

Nah, kalau kartu spell yang ini berfungsi untuk merubah field player saat bertarung atau berduel. Sehingga kartu ini juga termasuk menguntungkan karena player dapat menggunakan kekuatan monster sesuai dengan fieldnya.

  • Ritual Spell
Baca Juga :  5 Kartu Yu-Gi Oh! dengan Efek Terbaik

Nah, kartu ini juga penting dalam permainan ini. Jadi, kartu ini berfungsi untuk memanggil monster sehingga player dapat menghadirkan monster ke fieldnya.

3.      Trap Card

Selanjutnya adalah trap card. Nah, jadi kartu ini memiliki fungsi menjebak lawan. Di samping itu, kartu ini juga memiliki beberapa tipe, yaitu:

  • Normal Trap

Salah satu kartu dalam jenis ini adalah mirror force yang berfungsi untuk menghancurkan semua monster lawan yang dalam posisi attack. Namun, kartu ini akan hancur dalam sekali penggunaan.

  • Continuous Trap

Sama dengan Continunous spell, kartu ini baru akan berhenti berfungsi jika ada kartu lain yang menghancurkannya. Sehingga , kartu ini berguna sebagai jebakan yang aktifnya berketerusan.

  • Counter Trap

Kartu ini sama dengan normal trap dan hanya dapat berpsangan dengan sesame counternya.

Bagaimana? Kartu-kartu dalam permainan yugioh memiliki fungsi yang sangat menarik, bukan?Jadi, itulah sederet informasi mengenai daftar kartu yugioh dan fungsinya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.