Kunci Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 Mulai Pemrograman – hai sobat gurunne, kali ini kita akan membahas mengenai Kunci Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 Mulai Pemrograman. Kita akan belajar dan mencari tahu sejauh mana kamu memahami materi pada Bab pemrograman.
Namun sebelum membhasanya, alangkah baiknya kamu mengerjakannya sendiri terlebih dahulu. Setelahnya baru kalian cocokan dengan pembahasan berikut ini
Baca Juga: Kunci Jawaban Mengidentifikasi Permasalahan yang Dialami Tokoh dalam Cerita Garuk-Garuk
Uji Kompetensi
Soal Esai
Ayo Kita Cocokkan – Mulai Pemrograman
Pasangkan keterangan yang ada dengan fungsi/method yang sesuai!
Baca Juga: Kunci Jawaban Aktivitas AP-K7-05 Bermain dengan Latar Gambar, Informatika kelas 7
Jawaban:
Baca Juga: Kunci jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 6.4 Kelas 8 Semester 2 Halaman 40-42
Ayo, Kita Selesaikan – Fungsi Dasar
- Buatlah sebuah proyek sederhana di mana ketika bendera hijau dipilih (klik), sprite kucing akan terus berjalan sampai ujung dan kembali ke awal (posisi -190, 0), lalu jalan Jangan lupa, sprite kucing harus terlihat seperti berjalan normal. Tetapi, apabila sprite tersebut dipilih (klik), di mana pun posisinya, sprite kucing akan kembali ke titik awal.
- Apabila sprite kucing dipilih (klik), akan ada suara meow 1 x dan backdrop akan berubah terus-menerus (suara meow dan pergantian backdrop terjadi bersamaan). Pilihan backdrop-nya ialah: Baseball 1, Basketball 1, dan Castle 2.
- Ketika backdrop menampilkan Baseball 1, akan muncul sprite Baseball yang terus berputar di tempat. Posisi sprite baseball terus di titik (-85, -30).
- Ketika backdrop menampilkan Basketball 1, akan muncul sprite Basketball yang terus berputar di tempat. Posisi sprite basketball terus di titik (0, -40).
- Ketika backdrop lainnya yang muncul, sprite Baseball dan Basketball tidak muncul.
- Tuliskan dalam bentuk laporan sederhana bagaimana cara kalian membuatnya dan jelaskan menurut versi kalian!
Baca Juga: Kunci Jawaban Aktivitas AP-K7-05 Bermain dengan Latar Gambar, Informatika kelas 7
Jawaban:
- Kode sprite kucing
- Kode pada sprite baseball
Buat agar sprite baseball tidak terlihat (hidden show) di bagian menu G.
- Kode di sprite basketball
Buat agar sprite basketball tidak terlihat (hidden show) di bagian menu G.
Baca Juga: Kunci Jawaban Aktivitas AP-K7-07-U Persiapan Robot Manual
Ayo Cari Tahu
Jika kalian tertarik dengan materi ini dan ingin mempelajari lebih lanjut, kalian dapat mengakses tautan berikut ini:
- Kegiatan unplugged, https://csunplugged.org/en/ atau https://code.org/ curriculum/unplugged
- Kurikulum plugged Scratch, https: /csirst.withgoogle.com/s/en/home
Penutup
Demikianlah pembahasan mengenai Kunci Jawaban Uji Kompetensi Halaman yang dapat gurune bahas kali ini. Materi ini bisa kalian temukan pada buku siswa infromatika kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka. Semoga bermanfaat!