Cara Ganti Password WiFi Indihome Solusi Mudah Atasi WiFi Tiba-Tiba Lelet!

Cara Ganti Password WiFi Indihome Solusi Mudah Atasi WiFi Tiba-Tiba Lelet!

Cara Ganti Password WiFi Indihome Solusi Mudah Atasi WiFi Tiba-Tiba Lelet!. Ketika WiFi di rumah mendadak lelet atau bahkan mati, pastinya Anda merasa kesal bukan? Kira-kira apa yang menjadi penyebabnya? Mungkin saja password WiFi Anda sudah bocor dan digunakan oleh orang lain tanpa izin, makanya kecepatan datanya berubah drastis. Lantas bagaimana solusinya? Paling mudahnya dengan mengganti password. Tapi bagaimana cara ganti password WiFi Indihome?

Caranya cukup mudah. Ada beberapa cara ganti password WiFi yang bisa Anda coba, bisa menggunakan laptop atau menggunakan ponsel android saja. Jika penasaran, mari kira simak uraian lengkapnya berikut ini.

WiFi Mendadak Lelet? Coba Ikuti Cara Ganti Password WiFi Indihome Berikut Ini

Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab WiFi mendadak lelet. Paling seringnya adalah kebocoran password sehingga WiFi bisa di akses siapa saja secara bebas. Untuk memastikan hal tersebut, coba pantau berapa jumlah penggunanya, apabila menunjukkan jumlah yang tidak wajar maka Anda perlu segera mengganti password WiFi.
Cara ganti password WiFi Indihome tidaklah sulit, bisa menggunakan laptop, PC bahkan bisa juga dengan ponsel android saja. Untuk tahapannya, mari kita simak satu per satu.

1. Cara Ganti Password WiFi Indihome Pakai PC

Sebelum kita mulai, pastikan laptop atau PC yang akan Anda pakai sudah terhubung ke jaringan WiFi Indihomenya, ya. Bagaimana jika belum? Maka Anda perlu menyambungkannya terlebih dahulu. Caranya cukup mudah yakni dengan menyambungkan perangkat ke WiFi menggunakan password yang lama, atau mudahnya lagi Anda bisa menggunakan kabel LAN yang terhubung ke router untuk menyalurkan WiFi.
Jika PC sudah terhubung dengan jaringan, silahkan jalankan browser dan buka alamat web 192.168.1.1, ini merupakan alamat web yang akan mengizinkan Anda mengelola akun Indihome. Masukkan password dan juga username akunnya. Jika Anda melakukan ini untuk pertama kalinya, cukup masukkan password dan gunakan kata “user” sebagai username.

Baca Juga :  Rekomendasi Game Doodle Google Populer yang Wajib Untuk Anda Mainkan

Untuk mengganti password, Anda harus masuk ke menu pengaturan dan memilih menu Network. Pilih menu WLAN, dan sub menunya adalah Security. Selanjutnya, Anda bisa mulai mengganti password WiFi Indihome. Ingatlah untuk fokus ke kolom WPA Passphrase.

Masukkan password WiFi Indihome yang baru dengan kombinasi yang unik. Jika sudah, klik tombol Submite dan tunggulah beberapa saat sampai muncul informasi bahwa password sudah berhasil Anda ganti. Cara ganti password WiFi Indihome menggunakan PC sangat mudah bukan?

2. Cara Ganti Password WiFi Indihome Pakai Ponsel Android

Selain menggunakan PC atau laptop, ada cara ganti password WiFi Indihome yang lebih mudah, yakni cukup dengan ponsel android saja. Langkah-langkahnya juga tidak jauh berbeda. Pertama, silahkan sambungkan ponsel ke jaringan WiFi menggunakan password lama. Jika sudah, akses aplikasi browser dan masukkan alamat url 192.168.1.1 dan teknan enter.

Biarkan browser bekerja, jika ponsel sudah menampilkan halaman login, masukkan password dan username akun yang sesuai. Berhasil login, Anda berada di menu utama akun internet Indihome. Untuk mengganti password silahkan pilih menu pengaturan Network, dan pilih menu WLAN-Security.

Masukkan kombinasi password pada kolom WPA Passphrase dan klik submit dan biarkan prosesnya berjalan sampai muncul pemberitahuan bahwa permintaan Anda berhasil di proses. Supaya password WiFi Indihome tidak mudah bocor oleh tangan-tangan usil, Anda perlu membuat kombinasi yang sangat kuat. Hindari menggunakan password dengan kombinasi 123345678, atau 00000000, karena password ini sudah sangat umum.

Anda bisa menggunakan kombinasi angka, huruf atau karakter sekaligus untuk menciptakan password yang kuat. Cara ganti password WiFi Indihome tidak sesulit yang Anda bayangkan bukan? Jika WiFi mendadak lelet atau mati, jangan buru-buru menghubungi teknisi, Anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri dengan mengganti passwordnya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga :  Sering Lupa dengan Nomor HP Sendiri? Tenang, Ini 4 Cara Cek Nomor Indosat yang Wajib Anda Tahu!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.