Cara Cek Nomor XL dengan Mudah

Suka Lupa dengan Nomor HP Sendiri? Ini Cara Cek Nomor XL dengan Mudah!

Sebagian orang akan kesulitan menghafal nomor HP mereka sendiri. Ketika butuh, mereka akan kebingungan karena tidak tahu cara cek nomor XL yang biasa mereka gunakan. Lantas bagaimana solusinya? Mudah saja, ada setidaknya tiga cara cek nomor XL kesayangan Anda. Mau tau? Baca selengkapnya disini!

Telepon selular atau ponsel bukan lagi hal asing dalam kehidupan sehari-hari. Benda mungil ini memiliki sejuta fungsi untuk memudahkan manusia saling berkomunikasi. Bukan hanya komunikasi via suara, dengan ponsel kita juga bisa terhubung dengan dunia luar selagi memiliki jaringan internet.

Agar komunikasi ini dapat berlangsung, setiap ponsel harus dilengkapi dengan kartu perdana. Fungsi dari kartu perdana ini layaknya alamat pribadi yang kita punya, dan juga syarat agar kita bisa saling berkomunikasi via telpon. Salah satu kartu perdana yang menjadi pilihan banyak orang adalah XL.

Alasannya banyak, salah satunya adalah komitmen XL dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, dan dibuktikan dengan menghadirkan sejumlah promo bagi setiap pelanggan setia XL.

Kasus lupa nomor HP sendiri merupakan persoalan yang sedikit lucu. Mengingat ponsel pintar sudah menyediakan aplikasi kontak yang fungsinya adalah mencatat nomor telpon orang-orang yang ingin kita hubungi.

Sekalipun demikian, kasus lupa nomor HP ini memang cukup membingungkan. Apalagi ketika berada di situasi yang penting, dan mengharukan kita meninggalkan nomor HP pribadi agar mudah dihubungi oleh orang lain. Lantas bagaimana solusi bagi mereka yang suka lupa dengan nomor nya?

Ada tiga cara paling mudah, mulai dari memasukkan kode panggilan, sampai dengan menghubungi Call Center. Berikut merupakan beberapa cara cek nomor XL khusus bagi Anda yang mudah lupa dengan nomor teleponnya sendiri. Simak, ya!

Baca Juga :  8 Fitur Menarik Portal Rumah Belajar Kemendikbud

1.      Cara Cek Nomor XL Pakai Kode *123#

Pertama, adalah menggunakan kode dial *123#. Sebagai pengguna setia XL, tentu tidak asing dengan kode panggilan ini. Beda ceritanya dengan mereka yang baru beralih menjadi sahabat XL. Caranya sangat mudah.

  • Pertama, masuk ke menu panggilan, lalu tekan kode *123# dan tekan tombol telepon.
  • Akan muncul pop up yang berisikan banyak pilihan, Anda bisa memilih opsi ke 7 INFO.
  • Selanjutnya pilih opsi pertama Info Kartu XL-ku, lalu pilih opsi ke 2 Detail Nomor XL Anda dan pilih 1 untuk Cek Profile.
  • Jika sudah, Anda bisa kembali menekan opsi 1 Info Nomor. Bukan hanya nomor telepon yang tampil, menu ini juga menampilkan status kesiapan jaringan 4G pada kartu yang Anda punya.

2.      Cara Cek Nomor XL di MyXL

Selain cara cek nomor XL menggunakan kode panggilan *123#, ada cara yang lebih mudah, yakni melalui aplikasi MyXL. Aplikasi ini merupakan bentuk digital dari layanan *123#. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengunduh aplikai MyXL dari Google Play Store maupun dari Apple App Store.

Sayangnya, cara cek nomor XL ini hanya berguna bagi mereka yang memiliki ponsel android dan sejenisnya. Untuk Anda yang masih setia dengan ponsel zaman dahulu, silahkan mencoba cara pertama, ya!

Baca Juga :Mau Internetan dengan Hemat? Yuk Simak Tips dan Cara Mendapatkan Kouta Gratis XL Berikut!

3.      Cara Cek Nomor XL dari Operator

Cara terakhir bagi Anda yang lupa dengan nomor XL adalah meminta bantuan kepada Call Center. Layanan ini tersedia selama 24 jam, jadi kapanpun Anda membutuhkan bisa mencoba cara yang terakhir ini. Pertama, hubungi Call Center XL melalui nomor 187.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Laptop Gaming Murah 2021 di Purwokerto, Mana Favorit Kamu?

Saat sambungannya terhubung, maka Anda sedang berbicara kepada custumer service representative XL. Silahkan tanyakan langsung berapa nomor XL yang Anda pakai saat ini. Dengan senang hati, customer service akan memberikan jawaban yang Anda mau. Perlu Anda perhatikan, layanan menghubungi Call Center ini butuh biaya operasional, ya!

Sekarang, sudah ingat berapa nomor XL Anda? Jangan panik ataupun bingung ketika lupa dengan nomor HP sendiri. Bukan hanya XL, setiap provider menyediakan layanan untuk menghubungi Call Center, atau melakukan panggilan *123# untuk menjawab masalah yang Anda alami.

Demikianlah tiga cara cek nomor XL untuk Anda yang sering lupa. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.