Jawaban Lambang Garuda Pancasila Kelas 3

gurune.net – Jawaban Lambang Garuda Pancasila Kelas 3. Kali ini kita akan belajar tentang materi Lambang Garuda Pancasila. Materi ini dapat kalian temukan pada Buku Siswa Kelas 3 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 2. Mari kita simak pembahasannya!

Jawaban Lambang Garuda Pancasila Halaman 9

Ayo Mencoba

Udin dan teman-teman senang menjadi anggota pramuka. Dalam setiap latihan pramuka mereka selalu belajar berbagai hal. Banyak kegiatan kepramukaan yang diajarkan melalui permainan. Salah satu alat yang dapat dijadikan alat bermain adalah tongkat. Banyak permainan yang dapat dilakukan dengan menggunakan tongkat. Salah satunya permainan lompat tongkat berikut ini.

Sebelum melakukan permainan lompat tongkat, lakukan latihan keseimbangan seperti berikut.
1. Berdirilah dengan tegak.
2. Angkat kaki kirimu.
3. Berdirilah dengan satu kaki. Jagalah keseimbangan tubuhmu.
4. Bertahanlah sampai hitungan kesepuluh.
5. Angkat kaki kananmu.
6. Berdirilah dengan satu kaki. Jagalah keseimbangan tubuhmu.
7. Bertahanlah sampai hitungan kesepuluh.

Lalu, cobalah melompat dengan menggunakan satu kaki. Coba juga melompat cepat menggunakan satu kaki. Lompatlah menggunakan kaki kiri dan kanan secara bergantian. Lakukan lomba melompat cepat menggunakan satu kaki!

Berdiri dengan satu kaki termasuk kegiatan melatih keseimbangan. Latihan keseimbangan akan melatih tubuh kita tidak mudah jatuh. Latihan keseimbangan membuat tubuh menjadi kuat dan sehat.

Baca Juga :  Ketika Bisa Belajar Bersama Perwakilan Guru se ASEAN ( SEAMEO 2018 )

Jawaban Lambang Garuda Pancasila Halaman 11

Ayo Membaca

Masih ingatkah kamu dengan lambang negara kita?

Lambang negara kita adalah Garuda Pancasila. Lambang negara adalah suatu bentuk yang digunakan sebagai lambang resmi negara. Lambang negara Indonesia adalah burung Garuda.

Lambang burung Garuda menggambarkan kebesaran dan kekuatan. Indonesia ingin menjadi negara yang besar dan kuat. Sebagai warga negara, kita juga harus kuat dan sehat. Sebagai warga negara, kita harus menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang besar dan kuat.

Lambang negara Garuda Pancasila terdiri atas beberapa bagian. Kepala burung Garuda menoleh ke sebelah kanan. Pada leher burung Garuda terdapat perisai yang menyerupai jantung. Leher, sayap, dan ekor memiliki sejumlah bulu. Perisai dilengkapi dengan lambang sila Pancasila. Garuda mencengkram pita yang bertuliskan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Ayo Berlatih

Tuliskan kembali informasi tentang lambang negara berdasarkan bacaan tersebut!

Sebelum menuliskan isilah peta pikiran berikut berdasarkan bacaan!

Jawaban Lambang Negara Kelas 3

Jawaban Lambang Garuda Pancasila Halaman 13

Tuliskan kembali informasi tentang lambang negara menggunakan bahasamu sendiri!

Jawaban :
Para pendiri Bangsa Indonesia memilih burung Garuda sebagai lambang negara. Burung Garuda menunjukkan kekuatan. Indonesia ingin menjadi negara yang besar dan kuat. Oleh karena itu diperlukan warga negara yang sehat dan kuat. Melalui latihan olahraga diharapkan seluruh Warga Negara Indonesia tumbuh menjadi warga negara yang sehat dan kuat.

Bendera merah putih merupakan lambang negara Republik Indonesia. Garuda Pancasila juga merupakan lambang negara Republik Indonesia. Lambang tersebut harus dijaga sebagai tanda kehormatan negara. Penggunaan dan pemasangan lambang negara harus mengikuti peraturan.
Mari, mengamati tempat menemukan lambang negara dipasang. Tanyakan pada teman dan gurumu tempat pemasangan lambang negara!

Baca Juga :  Mencari Volume Balok Bila Diketahui Ukuran Tertentu

Temukan 5 tempat dipasang lambang negara!

Jawaban :
Ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang perpustakaan, kantor kelurahan, kantor kecamatan.

Perhatikan kembali lambang negara Garuda Pancasila!

Tuliskan hal yang kamu ketahui pada lambang negara Garuda Pancasila!

Ceritakan hasil tulisanmu di depan teman temanmu!

Kesimpulan

Demikian pembahasan Jawaban Lambang Garuda Pancasila Kelas 3 yang gurune bahas. Semoga dapat menjadi referensi Jawaban Lambang Garuda Pancasila Kelas 3 bagi Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.