Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S22

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S22  – Galaxy S22 menawarkan layar 6,1 inch, Galaxy S22+ 6,6 inch, dan Galaxy S22 Ultra 6,8 inch dengan resolusi QHD+. Ketiga ponsel ini menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan dukungan refresh rate 120 Hz, Vision Booster dan Eye Confort Shield untuk menjaga kesehatan mata dari terpaan cahaya biru.

Samsung memodali Galaxy S22 series dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Masing-masing ponsel membawa baterai dengan kapasitas yang berbeda-beda.

Baterai Galaxy S22 berdaya tampung 3.700 mAh dengan pengisian cepat 25W. Sedangkan S22+ 4.500 mAh dan S22 Ultra punya baterai 5.000 mAh. Keduanya diberikan dukungan pengisian cepat 45W.

Tiga kamera disematkan pada Galaxy S22 dan S22+. Kamera utamanya 50 MP berjejer dengan lensa ultra-wide 12 MP dan telephoto 10 MP dengan kemampuan zoom optic 3x. Di bagian depan terdapat kamera 10 MP.

Samsung memasang empat kamera di Galaxy S22 Ultra. Kamera utamanya berukuran 108 MP yang disandingkan dengan lensa ultra wide 12 MP, kamera telephoto 10 MP dengan kemampuan zoom optic 3x dan telephoto 10 MP dengan zoom optic 10x. Berikut Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S22.

Kelebihan Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung memberikan kejutan pada handphone terbaru S Series ini dengan menyematkan S Pen untuk produktivitas yang lebih baik. Selain itu, Samsung juga memberikan banyak kelebihan yang diberikan kepada ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra, yakni sebagai berikut :

1. Samsung Galaxy S Pertama dengan S Pen

 

Buy Galaxy S22 Ultra 5G | Price & Deals | Samsung UK

Samsung Galaxy S22 Ultra merupakan ponsel S Series pertama yang dilengkapi dengan S Pen, Toppers. Pen ini dapat kamu gunakan untuk membuat sketsa gambar, mengontrol ponsel, dan juga menulis yang lebih praktis.

Baca Juga :  6 Manfaat Kacang Almond yang Menakjuban

Kini setiap goresan tangan yang ada di dalam ponsel terlihat di atas kertas, Toppers! Tulisan tangan tersebut bisa kamu ubah menjadi teks yang mudah dibaca. Selain itu, Toppers juga bisa menambahkan foto atau video ke dalam tulisanmu dengan mudah.

2. Desain Baru Lebih Elegan!

Masih mempertahankan desain kamera yang vertikal, Samsung memberikan sentuhan baru lainnya dari segi desain. Galaxy S22 Ultra ini hadir dengan kekuatan ponsel Note Series yang ramping, bingkai yang lebih tegas, dan kamera dengan akses cincin lensa cermin.

Ada beberapa pilihan warna yang disediakan oleh Samsung, yakni Burgundy atau Green yang terlihat berani atau warna-warna halus, seperti Phantom White atau Phantom Black.

3. Chipset Paling Kencang Samsung Galaxy

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy s22 ultra

Samsung menyematkan chipset buatannya yang paling kencang untuk saat ini, yakni Exynos 2200 (4 nm). Chipset ini memberikan kualitas yang sangat baik ke semua aspek di dalam ponsel. Mulai dari hasil bidikan malam yang epik, foto yang jernih, sinyal 5G yang kencang, dan pengalaman bermain game seluler yang optimal.

4. Layar dengan Kualitas Display Terbaik

Beralih ke segi layar, Samsung masih mempertahankan layar Dynamic AMOLED 2X pada S Series. Dengan teknologi Vision Booster, kamu tidak perlu khawatir mengalami silau saat bermain handphone di cuaca yang terik.

Kecepatan refresh adaptif 120Hz dalam ponsel ini juga akan membuat scrolling mulus dengan tampilan optimal.

5. Baterai Awet Seharian!

Ketahanan baterai menjadi kunci utama dalam memilih sebuah handphone. Para pengguna tentunya ingin memiliki ponsel yang memiliki baterai awet. Samsung Galaxy S22 Ultra hadir dengan daya 5.000 mAh untuk masa pakai yang lebih lama dalam satu hari.

Tak perlu khawatir menunggu lama, S22 Ultra dilengkapi dengan pengisian daya super cepat 45W, Toppers. Selain itu, kamu bisa memberikan daya kepada teman atau perangkat Samsung lainnya dengan mudah karena ia bisa melakukan pembagian daya nirkabel layaknya powerbank.

6. Tangguh dan Durabilitas Tinggi

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy s22 ultra

Sebagai penerus Samsung Galaxy Note, handphone ini memiliki desain yang tangguh dengan durabilitas yang tinggi. Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki bingkai Armor Alumunium yang dilengkapi dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass Victus yang tangguh.

Baca Juga :  Bumi dan Lapisan-Lapisanya

Selain itu, ponsel dan S-Pen ini hadir dengan sertifikasi IP68 yang dibuat untuk tahan air dan debu. Jadi Toppers tidak perlu khawatir jika sedang terjebak di dalam hujan.

7. Kamera Berteknologi Nightography

spesifikasi dan harga samsung galaxy s22 ultra

Samsung terus melakukan inovasi kamera pada setiap produk terbarunya untuk memberikan pengalaman potret lebih baik. Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki triple camera berkualitas Pro-grade 108 MP dengan kamera depan 40 MP, lengkap dengan berbagai fitur-fitur yang menarik.

Ponsel ini memiliki teknologi Nightography yang memiliki sensor piksel lebih besar di malam hari untuk menarik lebih banyak cahaya dengan sedikit noise. Kejernihan kamera ini juga didukung oleh Super Clear Glass & Lens yang membuat bingkai lebih jernih dan cerah.

Kamera Pro-grade Galaxy S22 Ultra dapat menahan guncangan pada sudut 58% lebih lebar dan memberikan tangkapan video yang lebih stabil. Fitur Super HDR dalam ponsel ini juga akan menyesuaikan berbagai bidikan sehingga menampilkan 64x lebih banyak warna.

Tak berhenti sampai di situ, Samsung juga menyematkan sistem Dual Tele Zoom untuk zoom optik yang kuat hingga 100x zoom.

8. Memiliki Fitur Link to Windows!

Kini menghubungkan ponsel dengan PC menjadi lebih mudah berkat fitur Link to Windows, Toppers. Kamu bisa membuka aplikasi ponsel langsung di desktop dengan mulus.

Fitur ini bahkan menampilkan tiga aplikasi terakhir yang kamu gunakan untuk akses yang lebih cepat. Menarik bukan?

Kekurangan Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra bisa dibilang sebagai ponsel berbasis Android yang hampir sempurna dari segi kualitasnya. Namun, ada beberapa kekurangan ponsel ini yang menarik untuk dipertimbangkan, yakni sebagai berikut:

9. Masih Mempertahankan Desain Kamera yang Sama

Samsung Galaxy S22 Ultra masih mempertahankan desain khas ala Samsung Galaxy S, yakni kamera dengan desain yang dibuat vertikal.

Baca Juga :  Guru Inspiratif Dari Kota Surabaya Jawa Timur

Samsung tidak melakukan inovasi yang cukup besar dari segi desain dan lebih mengutamakan fitur-fitur terbaru juga berbagai teknologi teranyar yang disematkan dalam ponsel.

Ponsel ini sangat cocok untuk Toppers yang memiliki mobilitas tinggi, namun kurang tepat bagi Toppers yang menginginkan ponsel baru dengan gaya tampil beda.

10. Harga Cukup Tinggi

Handphone Samsung Galaxy S22 Ultra dengan kapasitas memori 128/12 GB dibanderol dengan harga Rp17.999.000, kapasitas 256/12GB seharga Rp18.999.000, dan kapasitas 512GB/12 dengan harga Rp20.999.000.

Harga ponsel mungkin bisa dinilai cukup tinggi, namun hal ini sebanding dengan berbagai teknologi dan fitur-fitur yang ditawarkan, Toppers.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

  • Nama: Samsung Galaxy S22 Ultra
  • Rilis: 9 Februari 2022
  • Berat: 229 gram (g)
  • Material: Glass front (Gorilla Glass Victus+), glass back (Gorilla Glass Victus+), aluminum frame
  • Jenis dan Ukuran Layar: Dynamic 2X AMOLED 6.8 inci, 114.5 cm2 (~90.0% screen-to-body ratio)
  • Resolusi Layar: 1440 x 3080 pixels (~500 ppi density)
  • Chipset: Exynos 2200 (4 nm)
  • CPU: Octa-core (1×2.8 GHz Cortex-X2 & 3×2.50 GHz Cortex-A710 & 4×1.8 GHz Cortex-A510)
  • GPU: Xclipse 920
  • RAM: 8 GB, 12 GB
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
  • Kamera Belakang: 108 MP (f/1.8, wide, 1/1.33″, 0.8µm, PDAF, Laser AF, OIS) + 10 MP, (f/4.9, periscope telephoto, dual pixel PDAF, OIS, 10x optical zoom) + 10 MP (f/2.4, telephoto, dual pixel PDAF, OIS, 3x optical zoom) + 12 MP (f/2.2, ultrawide, dual pixel PDAF, Super Steady video)
  • Kamera Depan: 40 MP (f/2.2, wide, PDAF)
  • Bluetooth: 5.2, A2DP, LE
  • Sensor: Fingerprint (under display, ultrasonic), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Baterai: 5.000 mAh (Fast Charging 45W)
  • Harga Resmi: Rp17.999.000 – Rp20.999.000 (cek harga harga Samsung Galaxy S22 Ultra selengkapnya)

Hadirnya S Pen ke dalam Galaxy S Series tentunya memberikan warna baru pada ponsel ini. Berbagai fitur-fitur terbaru dipadukan dengan S Pen yang praktis, tentunya akan melancarkan segala aktivitasmu.

Demikian Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S22.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.