Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 tentang Perbedaan Berita Cetak dan Daring

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 tentang Perbedaan Berita Cetak dan Daring – Halo sobat gurune, dalam era digital yang semakin maju ini, informasi dapat dengan mudah diakses melalui berbagai platform online. Salah satu perubahan yang signifikan adalah pergeseran dari berita cetak ke berita daring. Berita cetak, yang biasanya ditemukan dalam surat kabar atau majalah, telah menjadi tradisi yang telah ada selama bertahun-tahun. Namun, dengan kemunculan internet dan perkembangan teknologi, berita daring telah menjadi sumber informasi yang semakin populer.

Nah, kali ini kita akan belajar tentang perbedaan berita cetak dan daring. Pembahasan soal ini terdapat pada buku Bahasa Indonesia SMP kelas VII kurikulum merdeka. Berikut adalah pembahasan soal selengkapnya !

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 tentang Perbedaan Berita Cetak dan Daring Halaman 102

Siap-siap belajar

Apakah kalian merasakan betapa mudahnya menemukan informasi sekarang ini? Banyak informasi yang tersaji dalam bentuk berita saat ini. Membaca berita sangat baik untuk menghubungkan kita dengan dunia. Kita dapat mengetahui peristiwa yang terjadi di sekitar kita maupun di belahan dunia lain dengan cepat. Peristiwa itu dapat kita simak di berita televisi, kita baca di media cetak maupun digital. Apakah kalian mengetahui perbedaan berita cetak dan daring? Sebelum kita membahasnya lebih lanjut pada bab ini, tuliskan apa yang kalian ketahui tentang perbedaan kedua jenis berita tersebut dahulu, ya.

Tabel 4.1 Perbedaan Berita Cetak dan Daring

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 tentang Perbedaan Berita Cetak dan Daring

Baca Juga : Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 tentang Teks Berita

Jawaban :

  Berita Cetak Berita Daring
Apa yang kalian ketahui tentang jenis berita ini? Berita cetak mengacu pada publikasi berita yang dicetak dalam bentuk fisik, seperti koran dan majalah, dan didistribusikan kepada pembaca. Berita daring, juga dikenal sebagai berita online atau berita digital, merujuk pada berita yang disebarkan melalui internet melalui situs web berita, aplikasi berita, media sosial, atau platform online lainnya. Berita daring telah menjadi bagian penting dari media modern dan memberikan akses mudah dan cepat ke informasi terbaru.
Apa saja contoh nama harian dan laman berita yang kalian ketahui? Kompas, Tempo, Republika, Media Indonesia, Jawa Pos, dan Suara Merdeka. Detik.com, Kompas.com, Liputan6.com, Tempo.co, CNN Indonesia, Tirto.id, Suara.com, Viva.co.id
Baca Juga :  Anak yang berkepribadian sehat harus memiliki tipe Introvert dan Ekstrovert

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang dapat disajikan. Semoga dengan pembahasan soal di atas dapat mempermudah sobat dalam belajar.

Disclaimer :

  1. Jawaban dan pembahasan pada postingan ini mungkin akan berbeda dengan jawaban sumber lain.
  2. Jadikan postingan ini sebagai salah satu bahan referensi dalam menjawab soal bukan sebagai acuan utama dan satu-satunya.
  3. Postingan ini tidak mutlak kebenarannya.

Baca Juga : Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Mengenali Teks Prosedur Dalam Fiksi

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.