Kunci Jawaban Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka Halaman 2

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka Halaman 2 – Halo sobat gurune, Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang memiliki peranan penting dalam komunikasi global. Untuk mempelajari bahasa ini dengan lebih efektif, penggunaan gambar bisa menjadi metode yang menarik dan efisien.

Gambar dapat memberikan pemahaman visual yang lebih baik daripada sekadar membaca teks. Dengan melihat gambar, kita dapat mengaitkan kata-kata dengan objek-objek yang nyata, mempermudah pembelajaran.

Kali ini kita akan membahas soal tentang mengamati gambar dan mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan terkait. Pembahasan soal ini terdapat pada buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut untuk SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka. Berikut adalah pembahasan soal selengkapnya !

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka Halaman 2 : A. My Initial Understanding

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka Halaman 2

Look at the picture and discuss the following questions with a partner. Remember to respect each other’s answer.

1. What island of Indonesia is shown in the picture?

2. What do you know about that area?

3. Do you know any legend from that area? Tell us about it.

4. Do you know any legend that are passed down in your area? Compared to the area shown in the picture, is the legend in your area similar or different?

Baca Juga : Download Contoh Administrasi Bimbingan dan Konseling

There are different types of narrative texts, for instance: legend, fairy tales, fantasy, myth, or romance. Narrative texts are generally imaginative and aimed to entertain or amuse the readers. In this unit, you are going to learn narrative text in the form of a legend.

Baca Juga :  LK. Bimbingan Psiko Edukatif

Jawaban :

1. Papua

2. Papua is a diverse province in Indonesia with rich culture and natural beauty.

3. One legend from Papua is about the origin of the bird of paradise.

4. In Central Java, there’s the legend of Roro Jonggrang; while different, both regions use folklore to convey cultural values.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang dapat disajikan. Dengan menggunakan gambar sebagai alat pembelajaran, kita dapat membuat pembelajaran bahasa Inggris menjadi lebih menarik dan bermakna. Melibatkan aspek visual dapat merangsang berbagai indra, meningkatkan pemahaman, dan memberikan pengalaman belajar yang lebih holistik. Dengan demikian, kita dapat lebih efektif dalam meraih keterampilan berbahasa Inggris yang lebih baik. Semoga dengan pembahasan soal di atas dapat mempermudah sobat dalam belajar.

Baca Juga : Download Contoh Laporan Kegiatan Ekstrakurikuler SD

Disclaimer :

1. Jawaban dan pembahasan pada postingan ini mungkin akan berbeda dengan jawaban sumber lain.

2. Jadikan postingan ini sebagai salah satu bahan referensi dalam menjawab soal bukan sebagai acuan utama dan satu-satunya.

3. Postingan ini tidak mutlak kebenarannya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.