Kunci Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 Mulai Pemrograman

Kunci Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 Mulai Pemrograman

Kunci Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 Mulai Pemrograman  – hai sobat gurunne, kali ini kita akan membahas mengenai Kunci Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 Mulai Pemrograman. Kita akan belajar dan mencari tahu sejauh mana kamu memahami materi pada Bab pemrograman.

Namun sebelum membhasanya, alangkah baiknya kamu mengerjakannya sendiri terlebih dahulu. Setelahnya baru kalian cocokan dengan pembahasan berikut ini

Baca Juga: Kunci Jawaban Mengidentifikasi Permasalahan yang Dialami Tokoh dalam Cerita Garuk-Garuk

Uji Kompetensi

Soal Esai

Ayo Kita Cocokkan – Mulai Pemrograman

Pasangkan keterangan yang ada dengan fungsi/method yang sesuai!

Gambar Uji Kompetensi Halaman 213

Baca Juga: Kunci Jawaban Aktivitas AP-K7-05 Bermain dengan Latar Gambar, Informatika kelas 7

Jawaban:

Gambar Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 (1)

Baca Juga:  Kunci jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 6.4 Kelas 8 Semester 2 Halaman 40-42

Gambar Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 (2)

Ayo, Kita Selesaikan – Fungsi Dasar

  1. Buatlah sebuah proyek sederhana di mana ketika bendera hijau dipilih (klik), sprite kucing akan terus berjalan sampai ujung dan kembali ke awal (posisi -190, 0), lalu jalan Jangan lupa, sprite kucing harus terlihat seperti berjalan normal. Tetapi, apabila sprite tersebut dipilih (klik), di mana pun posisinya, sprite kucing akan kembali ke titik awal.
  2. Apabila sprite kucing dipilih (klik), akan ada suara meow 1 x dan backdrop akan berubah terus-menerus (suara meow dan pergantian backdrop terjadi bersamaan). Pilihan backdrop-nya ialah: Baseball 1, Basketball 1, dan Castle 2.
  3. Ketika backdrop menampilkan Baseball 1, akan muncul sprite Baseball yang terus berputar di tempat. Posisi sprite baseball terus di titik (-85, -30).
  4. Ketika backdrop menampilkan Basketball 1, akan muncul sprite Basketball yang terus berputar di tempat. Posisi sprite basketball terus di titik (0, -40).
  5. Ketika backdrop lainnya yang muncul, sprite Baseball dan Basketball tidak muncul.
  6. Tuliskan dalam bentuk laporan sederhana bagaimana cara kalian membuatnya dan jelaskan menurut versi kalian!
Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas AP-K7-02 Objek Pertama Kalian, Informatika Kelas 7

Baca Juga: Kunci Jawaban Aktivitas AP-K7-05 Bermain dengan Latar Gambar, Informatika kelas 7

Jawaban:

  • Kode sprite kucing

 

Gambar Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 (3)

 

  • Kode pada sprite baseball
Baca Juga :  AMD Segera Rilis AMD Ryzen 7000 Series Berikut Harga dan Spesifikasinya

Buat agar sprite baseball tidak terlihat (hidden show) di bagian menu G.

 

Gambar Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 (4)

 

  • Kode di sprite basketball

Buat agar sprite basketball tidak terlihat (hidden show) di bagian menu G.

 

Gambar Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 (5)

Baca Juga:  Kunci Jawaban Aktivitas AP-K7-07-U Persiapan Robot Manual

Ayo Cari Tahu

Jika kalian tertarik dengan materi ini dan ingin mempelajari lebih lanjut, kalian dapat mengakses tautan berikut ini:

  1. Kegiatan unplugged, https://csunplugged.org/en/ atau https://code.org/ curriculum/unplugged
  2. Kurikulum plugged Scratch, https: /csirst.withgoogle.com/s/en/home

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai Kunci Jawaban Uji Kompetensi Halaman yang dapat gurune bahas kali ini. Materi ini bisa kalian temukan pada buku siswa infromatika kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.