pasangan ayat dan terjemahan surat al hujurat PAI halaman 7

Pasangan Ayat dan Terjemahan Surat Al-Ḥujurat ayat 13 PAI Kelas 4 Halaman 7

gurune.net– Pasangan ayat dan terjemahan surat Al-Ḥujurat ayat 13 PAI Kelas 4 Halaman 7. Halo sobat guru! Kali ini gurune akan membahas pasangan ayat dan terjemahan pada surat Al-Ḥujurat ayat 13 . Materi ini bisa sobat guru temukan pada buku PAI Kelas 4 kurikulum merdeka halaman 7.

Sebelum membaca jawaban berikut, alangkah lebih baik jika sobat guru mencoba mengerjakan sendiri terlebih dahulu. Kemudian cocokan jawaban yang sudah sobat guru tulis dengan jawaban dari gurune.

Surat Al-Ḥujurat ayat 13 dan Terjemahannya

Surat Al Hujurat ayat 13

Artinya :

Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti.

Pasangan ayat dan terjemahan surat Al-Ḥujurat ayat 13

Pesan Pokok Surat Al Hujurat ayat 13

Mengutip pada buku PAI Kelas 4 kurikulum merdeka, pesan pokok yang terkandung dalam surat alhujurat ayat 13 adalah seluruh manusia sama derajat kemanusiaannya. Tidak ada perbedaan antara satu suku dengan suku yang lain. Kemudian Allah jadikan manusia berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya saling membantu, saling melengkapi dan bekerja sama, bukan saling mengolok-olok dan saling memusuhi antara satu kelompok dengan kelompok lainnya.

Allah SWT tidak senang terhadap orang yang menampakkan karena sesungguhnya yang paling mulia di hadapan Allah Swt. hanyalah orang yang paling bertakwa.

Selain itu, tidak ada satu pun perbuatan manusia yang terlewat dari pengetahuan Allah karena Allah Swt. Maha Mengetahui segala sesuatu, baik yang tampak maupun yang tersembunyi  .

Baca Juga :  Ragam Bahasa di Indonesia

Di tengah keberagaman yang ada, kita seharusnya saling berlapang dada dan bertenggang rasa. Manusia mendapat tanggung jawab untuk mengelola dan menjaga bumi ini dan menciptakan suasana harmoni dan damai.

Penutup

Nah sobat guru! Demikian Jawaban pasangan ayat dan terjemahan PAI Halaman 7 yang bisa gurune bagikan. Semoga bermanfaat.

Disclaimer:
1. Jawaban dan pembahasan pada postingan ini mungkin akan berbeda dengan jawaban atau contoh yang oleh Bapak/Ibu Guru berikan di sekolah.
2. Jadikan postingan ini sebagai salah satu bahan referensi dalam menjawab soal bukan sebagai acuan utama dan satu-satunya
3. Postingan ini tidak mutlak kebenarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.