Ungkapan yang Digunakan Rafa untuk Menyapa Pembaca Blognya

Ungkapan yang Digunakan Rafa untuk Menyapa Pembaca Blognya – Bahasa Indonesia kurikulum merdeka Kelas 7 Halaman 6

gurune.net – Ungkapan yang Digunakan Rafa untuk Menyapa Pembaca Blognya Bahasa Indonesia kurikulum merdeka Kelas 7 Halaman 6. Halo sobat guru! Kali ini gurune akan membahas Gaya Penulisan pada Teks Deskripsi di Media Sosial.

Salah satu gaya penulisan yang akan kita bahas adalah ungkapan sapaan. Kali ini gurune akan membahas ungkapan yang ada pada tulisan Rafa pada blognya dengan judul Pantan Terong yang Instagramable. Sobat guru bisa temukan bacaan ini pada buku Bahasa Indonesia kurikulum merdeka kelas 7 halaman 3-5.

Sebelum membaca jawaban berikut, alangkah lebih baik jika sobat guru mencoba mengerjakan sendiri terlebih dahulu. Kemudian cocokan jawaban yang sudah sobat guru tulis dengan jawaban dari gurune.

Mengenali Gaya Penulisan pada Teks Deskripsi di Media Sosial

Media social sudah menjadi hal yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Ada banyak jenis media untuk menuangkan cerita, ide, atau berita pada social media. Blog dan Instagram adalah contoh media social lainnya di internet.

Apabila menulis di media sosial, kita bisa menggunakan kalimat sapaan untuk menyapa pembaca dengan lebih akrab. Pada tulisan dengan judul Pantan Terong yang Instagramable , ada beberapa contoh kalimat menyapa pembaca yang ditulis Rafa di blognya. Yaitu :

(a) “Bagus, ya? Pasti kalian tidak tahu aku sedang menggigil kedinginan.”

(b) “Apabila kalian berswafoto di sana, kalian akan mendapatkan latar lembah yang mengepung Kota Takengon di kejauhan. Keren, kan?”

Sekarang tulislah beberapa ungkapan lain yang digunakan Rafa untuk menyapa pembaca blognya.

Ungkapan yang digunakan Rafa untuk menyapa pembaca blognya

1. Oh ya, kalian juga dapat melihat Danau Laut Tawar yang seperti berkilau diterpa sinar matahari pagi

Baca Juga :  Tindakan Heroik Mendukung Proklamasi

2. Kata Paman, kalian juga dapat menikmati pelangi yang muncul setelah hujan. Wah, aku jadi penasaran!

3. Setelah berswafoto, apa lagi? Di sini kalian pun dapat mencicipi aneka jenis sajian kopi asli Tanah Gayo. Kalian dapat memilih berbagai varian minuman kopi, seperti espresso, cappuccino, mochacino, hingga latte

4. Nah, tunggu apa lagi? Dengan mengunjungi Pantan Terong, kalian pun ikut mempromosikan wisata dan kerajinan lokal. Segera berwisata ke Aceh dan menikmati kecantikan Pantan Terong, ya!

Penutup

Nah sobat guru, demikian Jawaban Ungkapan yang Digunakan Rafa untuk Menyapa Pembaca Blognya Bahasa Indonesia kurikulum merdeka Kelas 7 Halaman 6. Semoga Bermanfaat.

Disclaimer:
1. Jawaban dan pembahasan pada postingan ini mungkin akan berbeda dengan jawaban atau contoh yang oleh Bapak/Ibu Guru berikan di sekolah.
2. Jadikan postingan ini sebagai salah satu bahan referensi dalam menjawab soal bukan sebagai acuan utama dan satu-satunya
3. Postingan ini tidak mutlak kebenarannya.

Pencarian Populer : apa yang sudah di tulis rafa untuk menyapa para flogy

2 comments

  1. Sekarang tulislah beberapa ungkapan lain yang digunakan rafa untuk menyapa pembaca blog nya

  2. Ternyata ada jawaban nya kirain ku gak ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.