vivo V21 5G

vivo V21 5G Review

Desain vivo V21 5G yang sangat mirip dengan jajaran flagshipnya tentu bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Saat diluncurkan, smartphone ini menjadi perangkat 5G tertipis yang resmi tersedia di Indonesia. Ketebalannya mulai dari hanya 7,29 mm, dengan berat 176 gram.

Meski bahannya sangat premium, termasuk bagian belakang kaca dengan tekstur matte. Pada varian warna Sunset Dazzle, pancaran warna pelangi sedikit lebih dominan dibandingkan vivo X60 Pro. Namun sayang, sedikit lebih mudah untuk mencetak sidik jari, meskipun bekasnya tipis.

vivo V21 5G

Spesifikasi layar Vivo V21 5G sangat memanjakan mata. Panelnya AMOLED, cukup lebar 6,44 inci, resolusi full HD+90Hz dan juga mendukung konten standar HDR10+. Kontrasnya tinggi, dengan kecerahan yang cukup untuk penggunaan di luar ruangan.

Untuk kamera depan, hasilnya sangat tajam. Dengan sensor 44MP f/2.0 yang dilengkapi dengan autofocus, Anda dapat mengambil foto selfie pada jarak yang berbeda, dan hasilnya tetap tajam. Secara keseluruhan, dapat menghasilkan foto yang bagus dalam kondisi pencahayaan yang berbeda, bersama dengan dua lampu kilat LED yang dapat memancarkan cahaya halus.

Dan autofokus di kamera depan akan cocok untuk vlogger yang mungkin perlu mengubah fokus ke objek di depan kamera. Ada juga mode standby yang secara otomatis menyesuaikan frame ke arah kepala.

Kustomisasi penuh, termasuk tampilan selalu aktif, sayangnya hanya dapat menampilkan notifikasi dari tiga program; telepon, sms dan whatsapp. Ada beberapa hal kecil yang menurut saya menjengkelkan; Versi bilah notifikasi masih kurang dipoles dan kami tidak dapat mengubahnya, cukup dengan memindahkan bilah navigasi jika Anda menggunakan gerakan layar penuh, bahkan jika Anda harus menahannya terlebih dahulu.

Termasuk UI kamera yang saya sebutkan di atas entah bagaimana berubah dari Vivo X60 Pro biasa. Untuk bagian audio, speaker mono cukup keras. Tidak ada konektor audio 3.5mm di bagian samping vivo V21 5G – sebagai gantinya, adaptor dari port USB-C ke konektor 3.5mm disertakan dalam paket penjualan.

Performanya cepat, ada fitur RAM yang luas, juga dengan kustomisasi Funtouch OS yang melimpah, meski sedikit kurang rapi. Beberapa kekurangan minor, seperti kualitas kamera ultra wide angle dan tidak adanya audio jack 3.5mm, masih bisa diakomodasi jika memang bukan fitur terpenting yang Anda cari. Secara umum, ini mungkin pilihan yang paling penting untuk harga yang ditawarkan.

Check Also

4 Cara Cek Nomor Indosat

Sering Lupa dengan Nomor HP Sendiri? Tenang, Ini 4 Cara Cek Nomor Indosat yang Wajib Anda Tahu!

Halo pengguna setia provider Indosat! Tahukah Anda bagaimana solusi untuk mereka yang suka lupa dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.