4 Cara Cek Nomor Indosat

Sering Lupa dengan Nomor HP Sendiri? Tenang, Ini 4 Cara Cek Nomor Indosat yang Wajib Anda Tahu!

Halo pengguna setia provider Indosat! Tahukah Anda bagaimana solusi untuk mereka yang suka lupa dengan nomor HP sendiri? Lupa nomor HP pribadi memang cukup membingungkan, apalagi ketika hendak melakukan pengisian pulsa. Lantas, bagaimana solusinya? Ada beberapa cara cek nomor Indosat yang perlu Anda tahu. Bagi yang penasaran, mari simak penjelasan berikut ini.

Tingginya angka pengguna media sosial telah menjadikan komunikasi secara konvensional tertinggal. Hal ini membuat semakin banyak orang melupakan nomor HP mereka sendiri. Ketika hendak melakukan isi ulang pulsa, lantas saja mereka kebingungan. Mengisi pulsa adalah hal penting karena dapat memperpanjang masa aktif nomor HP Anda. Sehingga nomor HP masih bisa terus digunakan untuk berkomunikasi.

Sekalipun komunikasi konvensional mulai tertinggal, nomor HP tetap penting. Salah satu fungsinya adalah persyaratan dalam pembuatan akun WhatsApp, Email, Line dan sejumlah sosial media lainnya. Selain itu, nomor HP juga bisa menjadi solusi untuk konfirmasi pemulihan akun yang bermasalah.

Mengingat pentingnya nomor HP, akan sangat disayangkan apabila Anda lupa dengan nomor HP sendiri. Maka dari itu, bersama ulasan ini mari kita belajar bagaimana cara cek nomor Indosat dengan mudah dan cepat. Simak, ya!

Baca Juga : Suka Lupa dengan Nomor HP Sendiri? Ini Cara Cek Nomor XL dengan Mudah!

Cara Cek Nomor Indosat dengan Kode Panggilan

Cara cek nomor Indosat yang paling mudah adalah menggunakan layanan dial up UMB. Apa itu layanan dial up UMB? Ini semacam kode panggilan yang akan menghubungkan Anda dengan operator dari Indosat. Kode pertama adalah *123*30#. Masukkan kode tadi ke papan panggilan, lalu tekan yes atau oke. Tunggu beberapa saat sampai nomor Indosat Anda ditampilkan pada layar.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Laptop Gaming Murah 2021 di Purwokerto, Mana Favorit Kamu?

Selain kode tadi, Anda juga bisa menggunakan kode panggilan *123*7*2*1#, fungsinya sama dengan cara cek nomor Indosat pertama, hanya saja kode panggilannya berbeda. Kode ketiga yang bisa Anda pakai adalah *888*1*1#. Ketiga kode panggilan ini punya fungsi yang sama, yakni menampilkan nomor Indosat milik Anda.

Baca Juga : Mau Internetan dengan Hemat? Yuk Simak Tips dan Cara Mendapatkan Kouta Gratis XL Berikut!

Cara Cek Nomor Indosat Via Menu USSD Pada Modem

Apakah Anda tahu apa itu modem? Perangkat ini merupakan benda mungil yang biasa digunakan pada komputer atau laptop agar bisa terhubung ke jaringan internet. Untuk menggunakan modem, Anda perlu memasukkan SIM Card ke dalamnya.

Lantas apa yang menjadi masalah? Ketika SIM Card kehabisan pulsa atau kouta, tentu kita perlu melakukan isi ulang, dan biasanya kita membutuhkan nomor HP untuk proses ini, disinilah timbul masalah. Bagaimana jika lupa dengan nomor HP nya?

Solusinya dengan memindahkan SIM Card dari modem ke ponsel terlebih dahulu. Setelah itu, barulah Anda menerapkan cara cek nomor Indosat menggunakan kode dial up seperti diatas. Meskipun menjawab persoalan lupa nomor HP, cara ini tidak efektif. Ada cara mudah cek nomor Indosat dari modem. Yakni menggunakan menu USSD. Bagaimana caranya?

Pertama, sambungkan modem ke laptop atau PC. Aktifkan modem agar Anda bisa mengakses menu utama. Jika modem sudah aktif, pilih menu USSD yang terdapat di menu utama. Selanjutnya, masukkan kode *123*30# dan klik kirim. Kode panggilan ini akan memberikan informasi nomor HP yang terpasang pada modem yang Anda gunakan. Mudah bukan?

Dengan begini, Anda tidak perlu memindahkan SIM Card dari modem ke ponsel setiap kali hendak melakukan pengisian ulang kouta. Itulah tadi cara cek nomor Indosat menggunakan kode panggilan dan juga melalui menu USSD pada modem. Semoga membantu!

Baca Juga :  Cara Unreg Kartu Telkomsel Untuk Kartu yang Sudah di Registrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.