sms online

Kehabisan Pulsa? Tenang, Anda Tetap Bisa Berkirim SMS Online Gratis. Bagaimana Caranya? Baca Disini!

Sudah tahu belum, kalau ada cara mudah kirim SMS tanpa pakai pulsa? Bagaimana mungkin? Dengan teknologi, tidak ada yang mustahil bukan? Trik kirim SMS online gratis ini cocok untuk Anda yang kehabisan pulsa padahal sedang berada dalam situasi yang urgent dan sangat perlu berkirim pesan. Mau tahu bagaimana caranya? Jangan lewatkan ulasan ini, ya!

Seperti yang kita tahu, pulsa dapat dikatakan sebagai alat pembayaran untuk berkomunikasi via handphone, baik itu komunikasi suara ataupun via SMS. Sampai sekarang pun pulsa masih menjadi kebutuhan banyak orang. Seiring dengan kemajuan zaman, smartphone canggih berbekal teknologi terbaru terus saja diluncurkan. Akibatnya, bertukar kabar menggunakan SMS sudah mulai ditinggalkan.

Sebagai gantinya, orang lebih memilih bertukar kabar melalui aplikasi chatting seperti WhatsApp, Line, ataupun Telegram. Meskipun begitu, pulsa dan SMS belum bisa benar-benar ditinggalkan. Ada kalanya kita harus mengirimkan pesan SMS untuk keperluan tertentu.

Biaya untuk mengirim pesan SMS umumnya beragam, sesuai dengan kebijakan masing-masing operator. Umumnya sekitar Rp.150 – Rp.350 untuk satu kali mengirim pesan. Agar komunikasi ini bisa berlangsung, tentunya Anda harus membeli pulsa ke counter terdekat.

Bayangkan bagaimana sulitnya apabila kehabisan pulsa dalam situasi yang genting dan tidak menemukan counter terdekat untuk isi ulang. Solusi paling mudahnya, Anda bisa coba praktekkan cara mengirim SMS online gratis berikut ini.

Cara Mudah Kirim SMS Online Gratis Gak Pakai Pulsa

Ada banyak alternatif kirim SMS tanpa harus menggunakan pulsa, asalkan Anda terhubung ke jaringan internet atau istilahnya kirim SMS online gratis. Cara kirim SMS online bisa dengan bantuan aplikasi, dan bisa juga tidak. Apa perbedaannya, dan mana yang lebih mudah? Mari kita simak satu per satu.

Baca Juga :  Rekomendasi Game Doodle Google Populer yang Wajib Untuk Anda Mainkan

1.      Cara Kirim SMS Online Gratis Menggunakan Aplikasi

Cara pertama adalah menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, tetapi bukan aplikasi chatting ya. Ada beragam aplikasi SMS online gratis yang bisa Anda coba, salah satunya adalah aplikasi SMSin. Langkah pertama, tentu Anda harus install aplikasinya terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Jika sudah, silahkan jalankan aplikasi seperti biasa. Tidak ada peraturan khusus untuk mulai mengirim SMS online gratis menggunakan aplikasi SMSin. Anda cukup memasukkan nomor tujuan, pesan teks yang akan dikirimkan, serta memverifikasi diri dengan CAPTCHA yang ditampilkan oleh aplikasi.

Karena nomor yang digunakan acak, penerima tidak mungkin tahu bahwa Anda pengirimnya. Maka dari itu, jangan lupa tuliskan nama Anda sebagai pengirim agar mereka tidak bertanya-tanya ya.

Baca Juga : Cara Ganti Password WiFi Indihome Solusi Mudah Atasi WiFi Tiba-Tiba Lelet!

2.      Cara Kirim SMS Online Gratis Tanpa Aplikasi

Kalau tidak mau ribet dengan aplikasi, ada cara lain untuk mengirimkan SMS online gratis, yakni menggunakan situs tertentu yang memang menyediakan layanan bertukar pesan secara gratis. Ada sejumlah situs terpercaya yang bisa Anda pakai, salah satunya adalah https://www.sms-online.web.id/

Silahkan jalankan aplikasi browser, dan kunjungi situs sms-online.web.id. Lalu masukkan nomor penerima pesan, dan tuliskan pesan yang ingin Anda kirimkan. Mudah dengan praktis bukan? Melalui situs ini, Anda bisa mengirimkan pesan secara gratis kepada operator GSM dan CDMA ke seluruh pelosok negeri.

Itulah tadi cara kirim SMS online gratis menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri. Poin yang harus Anda garis bawahi adalah, panduan ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan dan solusi di kondisi yang urgent. Tidak diperkenankan untuk menyalahgunakan sebagai penipuan, ya!

Baca Juga :  5 Rekomendasi Laptop Gaming Murah 2021 di Purwokerto, Mana Favorit Kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.