Vaksin Flu Sebelum Vaksin Corona Tersedia

Gurune.net – Vaksin Flu Sebelum Vaksin Corona Tersedia – Berbicara masalah Pandemi Covid -19 yang sedang melanda dunia saat ini. Kita dihadapkan pada situasi yang serba susah. Sebelum adanya covid seperti sekarang ini sebetulnya sudah banyak penyakit lain yang bersumber dari virus. Namun penyakit – penyakit ini sudah ditemukan Vaksinya. Untuk Covid-19 sendiri kita masih menunggu kapan vaksin akan dirilis. Berbicara masalah vaksin di Indonesia banyak terdapat rumah vaksin sebagai layanan vaksinasi untuk masyarakat umum. Jumlah rumah vaksin sangat banyak, apalagi di Jakarata. Rumah vaksin Jakarta tersebar di klinik – klinik kesehatan yang jumlahnya sangat banyak. Semoga kedepan rumah-rumah vaksin inilah yang akan menjadi garda depan dalam melakukan vaksinasi untuk covid 19.

Kembali ke pembicaraan awal, antara saya dan rekan saya yang expert di dunia kesehatan ternyata pandemi ini ada sisi positifnya juga. Menurutnya, sisi positif yang bisa kita ambil adalah orang-orang saat ini lebih memperhatikan cara menjaga kesehatannya sendiri. Baik dengan tindakan sederhana seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga kebersihan tubuh dan peralatan pribadi, berolahraga teratur dan lainya.

Ada beberapa hal yang akan saya bahas di sini, di antaranya adalah tips sederhana dalam menjaga kesehatan kita di tengah pandemi covid-19 seperti mematuhi protokol kesehatan, asupan makanan dan sebagainya. Selain itu, saya juga akan membagikan tips sebelum melakukan vaksinasi agar kesehatan kita semakin terjaga sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas dengan aman.

Walaupun di luar sana sudah banyak sekali tips menjaga kesehatan selama pandemi, namun tidak ada salahnya gurune ingatkan kembali tips berikut ini:

Mematuhi Protokol Kesehatan dari Pemerintah

Pemerintah sudah mengeluarkan protokol kesehatan dalam menghadapi kondisi ini Sebagai warga Negara yang baik, tentunya kita harus mematuhinya dengan penuh tanggung jawab. Selain menjaga diri sendiri kita juga bisa menjaga teman, rekan keluarga dan orang lain. Ada beberapa poin yang ditekankan oleh pemerintah dalam protokol kesehatan yang disosialisasikan yaitu:

  • Menjaga kebersihan tangan
  • Tidak menyentuh Wajah
  • Menerapkan Etika Batuk dan bersin
  • Memakai masker
  • Menjaga Jarak
  • Isolasi Mandiri
  • Menjaga kesehatan

Makanan Bergizi

Selain protokol kesehatan yang harus kita patuhi, kita juga bisa menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan kita. Dilansir dari Halaman FAO AS, nutrisi dari asupan makanan yang kita makan sangat penting untuk membantu tubuh dalam mengatasi Infeksi, termasuk virus corona. Ada beberapa poin panduan pola makan sehat yang dapat kita lakukan di antaranya:

  • Makanan dengan komposisi gizi yang lengkap
  • Memakan banyak buah dan sayur
  • Membatasi Asupan lemak, gula dan garam
  • Memperhatikan kebutuhan cairan
  • Menjaga kebersihan makanan

Olahraga

Selain mengatur pola makan, kita juga harus menyeimbangkan kegiatan kita dengan olahraga yang cukup. Namun perlu diperhatikan, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan di atas ya sob! Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan saat berolah raga, yaitu:

  • Patuhi protokol kesehatan
  • Melakukan pemanasan dan peregangan
  • Memilih lingkungan yang bersih
  • Hindari meminjam peralatan olahraga
  • Perhatikan asupan cairan
  • Atur durasi olahraga dengan bijak

Vaksin Flu Sebelum Vaksin Corona Tersedia

Para Ahli di Organisasi Kesehatan dunia (WHO)  mengatakan bahwa mendapatkan vaksin flu sebelum vaksin corona tersedia cukup penting untuk dilakukan. Vaksinasi flu dilakukan untuk mencegah infeksi dari virus corona. Walaupun vaksin flu tidak bisa mencegah covid-19, vaksin flu dinilai dapat mengurangi tingkat keparahan dari infeksi virus corona. Agar sobat merasa lebih aman, sobat bisa mendapatkan vaksinasi flu.

Saat ini sangat mudah untuk mencari klinik yang menyediakan fasilitas vaksinasi flu. Apalagi era digital seperti saat ini. Namun, sobat perlu memperhatikan kredibilitasnya ya. Gurune menyarankan agar mencari vaksin flu ini ditempat-tempat yang memang dipercaya seperti halodoc.com. Tenang saja sob, halodoc merupakan website dan aplikasi yang terpercaya. Aplikasi ini adalah aplikasi kesehatan yang membantu melayani kesehatan masyarakat luas dengan lebih mudah, aman, nyaman dan tentunya profesional.

Sobat cukup membuka website halodoc.com di browser sobat ataupun membuka dari Aplikasi Android yang dapat sobat unduh dari google play. Lalu sobat  buka tab cari dokter , kemudian sobat masukan lokasi sobat misalnya Jakarta. Dan tuliskan kata kunci vaksin dewasa. Dari situ sobat bisa memilih wilayah terdekat dari lokasi sobat. Maka halaman hasil pencarian akan ditampilkan. Sobat tinggal memilih layanan dan membuat janji dengan Fasilitas kesehatan yang sobat pilih untuk melakukan vaksinasi flu. Mudah bukan?

Penutup

Di tengah kondisi pandemic covid-19 ini, kesehatan harus kita perhatikan dengan baik. Dengan mematuhi protokol kesehatan, menjaga pola makan, olahraga dan mendapatkan vaksin flu adalah hal-hal yang bisa kita lakukan agar kita tetap fit dan sehat. Baiklah sob, demikianlah beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi kita semua. Pandemic ini pasti akan segera berakhir, tetap sehat dan tetap produktif.

Materi Terkait


Satu pemikiran pada “Vaksin Flu Sebelum Vaksin Corona Tersedia”

  1. Sama tambahan kali ya. Olahraga di tempat yang tidak begitu ramai. Huhu, di wilayahku banyak orang yang niatnya baik gitu kak. Olahraga. Tapi gerombol gitu, akhirnya jadi rame bukan main. Kaya biasa sebelum pandemi ramenya tuh

    Balas

Tinggalkan komentar