Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 293

gurune.net – Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 293 . Halo sobat guru! Kali ini gurune akan membahas kunci jawaban matematika soal Latihan 5.2. Pertanyaan ini bisa sobat guru temukan pada buku matematika kelas 9 kurikulum 2013 halaman 293

Pada bab 5 , Sobat guru akan mempelajari bangung ruang sisi lengkung. Ada beberapa jenis bangun ruang yang memiliki sisi lengkung diantaranya adalah kerucut, tabung, dan bola. Pada materi bangun ruang, sobat guru akan mempelajari cara mencari volume dan luas permukaan dari bangun ruang tersebut.

Kali ini gurune berkesempatan untuk membahas soal-soal berkaitan dengan bangun ruang kerucut. Kerucut ini memiliki alas berbentuk lingkaran dan memiliki puncak. Beberapa unsur pada kerucut adalah jari-jari, tinggi kerucut, dan panjang selimut. Selimut, tinggi, dan jari-jari kerucut memenuhi teorema phytagoras.

Sebelum membaca jawaban berikut, alangkah baiknya jika sobat guru mencoba mengerjakan sendiri terlebih dahulu. Kemudian cocokan jawaban yang sudah sobat guru tulis dengan jawaban dari gurune.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 293

Pada kesempatan ini, gurune hanya akan membahas soal nomor 1 dan 2. Nomor berikutnya akan gurune bahas pada postingan berikutnya. Stay Tune!

1. Tentukan luas permukaan dan volume dari bangun kerucut berikut.

Jawaban :

a. Gambar A

b. Gambar B

c. Gambar C

d. Gambar D

e. Gambar E

f. Gambar F

2. Tentukan luas permukaan dan volume dari bangun kerucut berikut.

Jawaban :

a. Gambar A

b. Gambar B

c. Gambar C

d. Gambar D

e. Gambar E

f. Gambar F

 

Baca Juga :  Kunci Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 4.4 Kelas 8 Halaman 167

Pembahasan nomor 3-5 cek di sini

Sedangkan pembahasan nomor 6-10 bisa sobat guru lihat di sini

 

Penutup

Nah sobat guru, demikian Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 293. Semoga Bermanfaat dan dapat membantu sobat guru dalam memahami materi bangun ruang kerucut.

Disclaimer:
1. Jawaban dan pembahasan pada postingan ini mungkin akan berbeda dengan jawaban atau contoh yang oleh Bapak/Ibu Guru berikan di sekolah.
2. Jadikan postingan ini sebagai salah satu bahan referensi dalam menjawab soal bukan sebagai acuan utama dan satu-satunya
3. Postingan ini tidak mutlak kebenarannya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.