Latihan Pemahaman Membangun Fondasi secara Bertahap dan Berkesinambungan

Jawaban Latihan Pemahaman Membangun Fondasi secara Bertahap dan Berkesinambungan – Hai Sobat Gurune, kali ini kami akan membagikan materi mengenai jawaban latihan pemahaman materi Membangun Fondasi secara Bertahap dan Berkesinambungan yang terdapat pada Modul Bagaimana membangun kemampuan fondasi secara holistik dan bertahap sejak PAUD hingga SD?, Topik Penguatan Transisi PAUD-SD 2 : Melalui Pembelajaran. Perlu diketahui bahwa materi ini adalah materi terbaru di tahun 2023. Dan modul ini adalah modul keempat atau lanjutan dari dua modul yang terdapat pada topik pertama  Penguatan Transisi PAUD-SD 1 : Di Awal Tahun Ajaran Baru.

Jawaban Latihan Pemahaman Membangun Fondasi secara Bertahap dan Berkesinambungan

Jawaban yang Kami bagikan tidak semuanya merupakan jawaban mutlak, hanya pada jenis soal pilihan ganda saja. Untuk jawaban cerita reflektif bersifat alternatif, namun tetap mengacu pada materi yang disajikan melalui modul dalam platform PMM. Jadi, Sobat Gurune dapat mengisi jawaban pada kolom cerita reflektif dengan jawaban dari versi Gurune, versi Sobat sendiri, maupun versi lainnya. Yuk, langsung saja kita simak seluruh soal dan jawaban latihan pemahaman pada modul ini.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Bahasa Inggris Tingkat Lanjut SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka Halaman 172

Baca Juga: Jawaban Latihan Pemahaman Membangun Fondasi secara Holistik

Jawaban Latihan Pemahaman Membangun Fondasi secara Bertahap dan Berkesinambungan

1. Urutkanlah kemampuan-kemampuan di bawah ini dari kemampuan yang perlu dibangun terlebih dahulu untuk membangun kemampuan fondasi kematangan emosi yang cukup untuk berkegiatan di lingkungan belajar.

1) Anak memberikan respon (dapat dalam bentuk verbal maupun nonverbal) yang sesuai terhadap ekspresi emosi orang lain.

2) Anak mampu membedakan ragam ekspresi emosi menggunakan objek konkret.

3) Anak mengekspresikan emosi dalam berbagai bentuk.

4) Anak mengenal dan menyebutkan nama-nama emosi.

a. 4-2-3-1

b. 3-2-4-1

c. 2-4-3-1

d. 3-4-2-1

Baca Juga: Jawaban Modul Bagaimana membangun kemampuan fondasi secara holistik dan bertahap sejak PAUD hingga SD?

Cerita Reflektif Membangun Fondasi secara Bertahap dan Berkesinambungan

Apakah ada hal baru yang anda pelajari dari materi ini? Silahkan tulis respon anda secara singkat.

Jawaban: Setelah mempelajari materi ini, saya menjadi lebih paham bahwasanya agar peserta didik dapat membangun kemampuan fondasinya, pendidik perlu membangunnya secara bertahap dan berkesinambungan sehingga pembelajaran peserta didik pun tidak terputus. Penguasaan kemampuan fondasi secara bertahap artinya terdapat kemampuan yang perlu dikuasai lebih dahulu sebelum kemampuan yang lain, sedangkan berkesinambungan artinya kemampuan fondasi dibangun secara berkesinambungan melalui pembelajaran di PAUD hingga SD kelas awal.

Selain itu, saya juga mempelajari beberapa landasan dalam mengurutkan tahapan kemampuan sebagai berikut.

1. Pengurutan dari yang Konkret ke yang Abstrak

2. Pengurutan Deduktif

3. Scaffolding

4. Pengurutan dari mudah ke yang lebih sulit

5. Pengurutan hierarki

6. Pengurutan prosedural

Selesai sudah Sobat mengerjakan soal dan Jawaban Latihan Pemahaman Membangun Fondasi secara Bertahap dan Berkesinambungan yang terdapat pada Modul Bagaimana membangun kemampuan fondasi secara holistik dan bertahap sejak PAUD hingga SD?, Topik Terbaru 2023. Setelah ini Sobat bisa mengerjakan soal latihan pemahaman beserta cerita reflektifnya lainnya dengan mengklik link atau tautan yang ada di bawah ini. Oke, sekian informasi kali ini yang dapat Gurune bagikan. Semoga artikel ini dapat menjawab kebutuhan Sobat semua. Dan jika terdapat kekurangan, silahkan Sobat dapat memberikan kritik dan saran di kolom komentar. Terima kasih.

Baca Juga :  Sikap Kepahlawanan dalam Kehidupan Sehari-hari

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.