Presentasi hasil pengamatan terhadap benda magnetis

gurune.net – Sobat gurune, tahukah kamu bahwa ternyata medan magnet juga berpengaruh terhadap kesehatan? Manfaat magnet untuk kesehatan sudah dikenal sangat lama. Masyarakat Tiongkok dan India kuno telah membuktikan bahwa penggunaan batu yang menghasilkan magnet dapat mengatasi berbagai penyakit. Mereka sudah mengenal hal tersebut lebih dari 2000 tahun yang lalu. Hari ini kita akan membahas Presentasi hasil pengamatan terhadap benda magnetis yang sudah kalian laksanakan pada pembelajaran sebelumnya. Kalian masih ingat bukan?

Presentasi hasil pengamatan terhadap benda magnetis

Hasil pengamatan terhadap benda magnetis

Ayo, kita pelajari lebih lanjut tentang magnet.

Apakah kamu masih ingat tentang jenis-jenis dan sifat magnet?

Ya, saya masih ingat jenis-jenis dan sifat magnet yang ada. Diantaranya magnet batang, magnet silinder, magnet jarum, magnet ladam dan magnet U. Sifat magnet adalah dapat menarik benda lain yang bersifat magnetis. Selain itu magnet akan saling tolak menolak jika didekatkan ke kutub yang sama.

Apakah kamu dapat menyebutkan benda magnetis dan non-magnetis yang ada di dalam kelasmu?

Ya, saya dapat menyebutkan benda magnetis dan non magnetis yang ada di dalam kelas. Benda magnetis contohnya adalah jarum kompas, kunci, gagang pintu, penggaris besi, straples dan peniti . Dan benda non-magnetis contohnya meja,kursi, buku, kertas dan pensil.

Pada pertemuan sebelumnya, kamu telah melakukan percobaan dan menulis laporan tentang benda magnetis dan nonmagnetis yang ada di sekitar rumahmu.

Presentasikan laporan tersebut dalam kelompok.

untuk mempresentasikan laopran, kalian harus membaca laopran tersebut dengan jelass dan lantang. Sehingga, teman-teman kalian dapat mendengar dan mencatat informasi yang kalian berikan.

Simpulan

Agar kalian dapat mempresentasikan hasil pengamatan kalian di depan kelas dengan lancar kalian dapat berlatih sendiri sebelumnya. Berlatihlah berbicara dengan pelan dan jelas agar teman kalian dapat menangkap isi dari laopran kalian. Jika ingin menjelaskan poin penting dari laopran yang kalian persentasikan, poin tersebut dapat kalain ulangi kembali. Berlatih di depan orang tua kalian akan membantu dengan adanya tanggapan dari orang tua kalian terhadap presentasi tersebut. Demikian pembahasan kita mengenai prensentasi hasil pengamatan. Semoga artikel ini bermanfaat.



Leave a Comment