Bagaimana Rasanya di Kala Ada Anak Berbuat Gaduh saat Salat Berjamaah? Jawaban Hidup Tertib PAI Kelas 4 SD Halaman 35-36

Gurune.net – Bagaimana Rasanya di Kala Ada Anak Berbuat Gaduh saat Salat Berjamaah? Jawaban Hidup Tertib PAI Kelas 4 SD Halaman 35-36. Halo sobat gurune, dalam pembahasan artikel ini akan disajikan informasi tentang kunci jawaban penjelasan lengkap mengenai Terbiasa hidup tertib dari buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 4 SD Halaman 35-36 Kurikulum Merdeka.

Pembahasan yang lengkap dengan kunci jawaban ini terdapat pada materi Bab 2 Teladan Mulia Asmaulhusna. Sebelum masuk dalam pembahasan soal, sobat perhatikan terlebih dahulu pernyataan serta pertanyaan di bawah, lalu jawablah soal terkait.

Pembahasan soal ini bertujuan untuk mengukur pemahaman sobat terhadap materi yang akan dibahas dalam bab ini. Mari kita simak bersama pembahasan selengkapnya berikut ini.

5. Hidup tertib

 Gambar 2.12 Terbiasa hidup tertib
Gambar 2.12 Terbiasa hidup tertib

Bagaimana rasanya di kala ada anak berbuat gaduh saat salat berjamaah? Apa yang kalian rasakan jika anak-anak berbicara waktu upacara bendera? Apa yang akan terjadi bila anak-anak menyeberang jalan dengan sembarangan tanpa melihat rambu?

Bagaimana keadaan suatu pertandingan bila penonton membuat kekacauan dengan melemparkan botol ke lapangan? Suasana tidak aman, takut dan marah akan meliputi suasana batin setiap orang jika ketertiban tak diindahkan.

Kepatuhan pada aturan harus dibiasakan. Di manapun kita berada dan kapanpun waktunya. Ketika kalian berada di rumah, sekolah, masjid atau tempat lainnya, maka ikutilah aturan! Inilah kunci mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat. Mengikuti aturan inilah yang disebut tertib. Menciptakan ketertiban sehingga membuat orang lain merasa aman merupakan salah satu teladan dari Asmaulhusna Al-Mu’min.

Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas

  1. Saat ada anak yang berbuat gaduh saat salat berjamaah, mungkin rasanya tidak nyaman dan mengganggu khusyuknya dalam beribadah. Namun, kita juga bisa mencoba untuk bersikap sabar dan mengingatkan anak tersebut agar lebih tenang dan menghargai kegiatan ibadah.
  2. Jika ada anak-anak yang berbicara saat upacara bendera, mungkin kita akan merasa tidak nyaman dan tidak bisa fokus pada upacara tersebut. Kita seharusnya menghargai upacara bendera dan berusaha untuk tidak mengganggu jalannya upacara dengan berbicara atau melakukan hal yang tidak sesuai.
  3. Jika anak-anak menyeberang jalan tanpa melihat rambu, hal ini sangat berbahaya karena bisa terjadi kecelakaan. Anak-anak harus selalu mengutamakan keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas untuk menghindari kecelakaan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.
  4. Jika penonton membuat kekacauan dengan melemparkan botol ke lapangan dalam suatu pertandingan, hal ini sangat tidak pantas dan berbahaya. Selain itu, kekacauan ini dapat mempengaruhi suasana dan kinerja pemain yang sedang bertanding. Penonton harus selalu menghargai pertandingan dan bertindak dengan baik untuk menjaga keamanan dan keamanan selama acara.
Baca Juga :  Jawaban Bab 8 Aku Anak Saleh PAI Kelas 4 SD Halaman 129-135

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan yang telah disajikan tentang kunci jawaban PAI Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 4 SD halaman 35-36 Kurikulum Merdeka Bab 2 Teladan Mulia Asmaulhusna. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Disclaimer:

  • Jawaban dan pembahasan pada postingan ini mungkin akan berbeda dengan jawaban sumber lain.
  • Jadikan postingan ini sebagai salah satu bahan referensi dalam menjawab soal bukan sebagai acuan utama dan satu-satunya.
  • Postingan ini tidak mutlak kebenarannya ya adik-adik.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.