Hobi Nonton Tapi Malas Streaming? Yuk Simak Cara Download Film di Laptop Untuk Pengalaman Menonton Lebih Baik!

Untuk mengusir bosan dan mengalihkan diri dari kesibukan sehari-hari, menonton film bisa jadi pilihan yang tepat. Sayangnya, waktu dan isi dompet kadang tidak mendukung pecinta film untuk mendatangi bioskop. Ingin streaming, kadang koneksi internet juga tidak mendukung. Maka solusi termudahnya adalah mengunduh film untuk dinikmati secara offline. Tapi, bagaimana cara download film di laptop?

Ada beberapa cara mudah untuk mengunduh film dari laptop. Jika Anda penasaran, mari kita simak ulasan lengkapnya!

Suka Nonton Tapi Malas ke Bioskop? Ikuti Cara Download Film di Laptop Berikut!

Jika ada orang yang tidak suka menonton film, mungkin ada sesuatu yang salah pada dirinya. Kegiatan satu ini merupakan pilihan terbaik untuk menghempaskan rasa bosan dan kejenuhan dari padatnya kegiatan sehari-hari. Sayangnya bioskop tidak beroperasi selama pandemi, sehingga menonton film tidak leluasa seperti biasanya.

Selain streaming film, ada solusi yang lebih baik, yakni dengan cara download film di laptop. Tak hanya menghemat kouta, cara ini juga menjadikan Anda lebih leluasa dalam menonton karena tidak akan terganggung dengan kecepatan jaringan. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak panduannya!

1.      Cara Unduh Film di Laptop Windows 10

Untuk Anda pengguna Windows 10, ada cara mudah untuk mengunduh film. Yang pertama, melalui aplikasi menonton film legal seperti iFlix, Netflix, Genflix dan juga HOOQ. Tetapi pilihan film nya terbatas, karena ada sebagian yang harus di tonton streaming mengingat aplikasi tadi berbayar semua.

Baca Juga :  Sering Lupa dengan Nomor HP Sendiri? Tenang, Ini 4 Cara Cek Nomor Indosat yang Wajib Anda Tahu!

Cara yang bisa Anda lakukan adalah mendownload film dengan meng-copy alamat URL nya. Bagaimana caranya? Pertama, silahkan unduh software iTube Studio for Windows. Software inilah yang bisa Anda pakai untuk mengunduh film di laptop.

Buka salah satu aplikasi streaming tadi, dan cari film yang ingin Anda tonton. Salin alamat URL film tersebut dan tempelkan ke aplikasi iTube yang sebelumnya sudah Anda install. Begitu alamat URL film Anda tempelkan ke aplikasi iTube, proses unduh akan berjalan dengan sendirinya, cukup tunggu sampai selesai dan Anda bisa menonton film di laptop secara gratis.

2.      Cara Unduh Film dari Google

Selain menggunakan iTube, ada cara download film di laptop lainnya, yakni melalui Google. Ketika mengandalkan aplikasi streaming berbayar, pilihan filmnya terbatas, tidak semuanya dapat Anda unduh melalui iTube, maka solusi tepatnya adalah dengan link alternatif dari Google.

Pertama, silahkan buka aplikasi browser yang sering Anda gunakan. Lalu kunjungi salah satu situs download film bajakan yang sering Anda pakai. Ada banyak situs download film seperti layarkaca21, dan lain-lain. Silahkan tulis judul film yang ingin Anda unduh. Klik pada poster film, cari tombol download dan tentukan resolusinya.

Daripada cara download film di Laptop dari Google, menggunakan aplikasi iTube jauh lebih mudah dan praktis. Situs download film dari Google biasanya dipenuhi dengan berbagai iklan. Jika Anda tidak mahir, mengunduh film sana adalah sesuatu yang rumit.

3.      Cara Unduh Film dari YouTube

Terakhir, ada cara download film dari YouTube. Seperti yang kita tahu, YouTube merupakan aplikasi pilihan yang memuat konten beragam, mulai dari musik, daily vlog dan juga film-film dengan kisah yang apik. Cara download film dari YouTube cukup mudah, sebelum itu pastikan film yang Anda inginkan ada disana.

Baca Juga :  Cara Unreg Kartu Telkomsel Untuk Kartu yang Sudah di Registrasi

Pertama, silahkan buka aplikasi brower firefox, dan pilih menu tombol garis tiga di pojok kanan atas. Akan tampil beberapa menu dan pilih menu Add-ons. Selanjutnya, ketikkan kata kunci Easy YouTube Downloader Express di kolom pencarian, dan tekan enter. Pilih gambar dengan nama yang paling cocok, lalu pilih Add to Firefox.

Selanjutnya, buka situs YouTube dan cari film apa yang ingin Anda unduh. Ketika menu Add-ons tadi berhasil Anda tambahkan, akan muncul tombol download di samping tombol subscribe pada video yang Anda cari. Tekan tombol download dan pilih resolusi yang di inginkan. Selanjutnya, tunggu sampai proses selesai dan Anda bisa menikmati film tersebut dengan leluasa.

Itulah tadi beberapa cara download film di laptop yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.